Erna Rasyid Taufan Disebut Sosok Inspirasi Mahasiswa Turki

  • Whatsapp
Erna Rasyid Taufan Disebut Sosok Inspirasi Mahasiswa Turki

TURKI, PAREPOS.CO.ID – Sejumlah Mahasiwa Turki mengisahkan pertemuan “hebat” bersama Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan di sela kegiatan sebagai delegasi Indonesia di Turki.

Meskipun aktivitas padat dalam kegiatan 7th World Halal Summit yang digelar 25 hingga 28 November 2021 di Istanbul Conggres Center di Turki, namun Erna Rasyid Taufan dikisahkan tetap meluangkan waktu memenuhi undangan para mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Turki. Bahkan dengan waktu yang bersamaan di tempat yang berbeda.

Bacaan Lainnya

Dzaatul Iffah, Anggota PCIM misalnya, ia mengaku jika semangat bertemu Istri Wali Kota Parepare itu lantaran penasaran dengan sosok Erna Rasyid Taufan yang dikenal agamis dan bersahaja. Menurut dia, dari ceramah yang disampaikan ERAT, akronim Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Provinsi Sulawesi Selatan ini, mampu membakar semangat mereka sebagai mahasiswa dirantau orang.

“Semua exited mendengar pemaparan dari Ibu Erna. Bahasanya singkat, santai tapi bermakna dan membakar semangat saya secara khusus. Selain Mahasiswa, saya seorang Ibu rumah tangga dengan 3 anak (1 umur 3 tahun, ke-2 umur 22 bulan, dan ke3 umur 6 bulan). Semuanya saya bawa ke acara beliau juga dengan adik saya yang ikut jaga anak-anak, ipar saya dengan anaknya yang 7 bulan dan tante saya dengan bayinya yang baru lahir kurang sari 2 bulan,” ujar Dzaatul Iffah, mengisahkan.

“Awalnya kami mau naik taksi biar perjalanannya lancar dan tidak rempong karena kebetulan lagi gerimis juga tapi karena waktu itu agak macet jadi beberapa taksi yang saya tahan itu tidak bersedia mengantar, jadi kami memutuskan untuk naik bus meski jalannya jadi lebih jauh,” ungkap dia, Minggu, 28 November 2021.

Ceramah singkat Erna Rasyid Taufan bertema “Kepemimpinan dan Kewajiban Menuntut Ilmu” mampu membuat mereka tersadar arti penting belajar dengan sungguh-sungguh meski tanpa penjagaan dan pengawasan orangtua.

“Sebenarnya saya tidak kenal beliau (Erna Rasyid Taufan), saya tahunya Ibu Wali Kota Parepare. Saya diberi tahu mertua saya kalau Ibu Wali orang hebat, agamis dan pasti banyak inspirasi yang bisa didapat kalau ketemu. Itulah yang menyemangati kami untuk berangkat meskipun hujan dan berangin di tengah cuaca dingin, dan benar beliau sosok yang hangat, sosialnya berasa sekali, cerdas dan inspiring women menurut saya,” ungkap Mahasiswa tiga orang anak yang dikenal berasal dari Kabupaten Maros ini.

Pada moment yang penuh motivasi tersebut, Erna Rasyid Taufan juga memberi cindera mata berupa buku yang merupakan hasil karya tulisan tangannya, yang berjudul “Al Quran dan Rahasia usia 40 Tahun” kepada mahasiswa yang tergabung dalam PCIM Turki.(*)