Dinas PPKB Gandeng TP PKK Pokja III, Canangkan Bulan Bakti Sosial Parepare

  • Whatsapp
Dinas PPKB Gandeng TP PKK Pokja III, Canangkan Bulan Bakti Sosial Parepare
Ketua TP PKK Hj Erna Rasyid Taufan Saat Kegiatan Pencanangan Bulan Bakti Sosial

PAREPARE, PAREPOS.CO.ID – Untuk mencapai program percepatan pencapaian keluarga sejahtera pelayanan metode kontrasepsi jangka panjang (KB MKJP), Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB ) menggandeng Tim Penggerak PKK Pokja III melakukan kegiatan Pencanangan Bulan Bhakti Sosial Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan Tingkat Kota Parepare.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufan membuka sekaligus menutup kegiatan yang digelar di Aula Kantor Dinas PP dan KB Kota Parepare, Senin 22 November 2021.

Bacaan Lainnya

Erna Rasyid Taufan menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara terpadu oleh Tim Penggerak PKK, yang melibatkan seluruh OPD terkait dan mitra kerja dengan menyosialisasikan keberhasilan-keberhasilan program keluarga berencana.

“Kegiatan ini bekerja sama antara Dinas PP dan KB dengan Kader-Kader PKK Pokja III untuk menyosialisasikan program dua anak lebih sehat. Sekarang ajakannya lebih humanis dibanding tahun-tahun sebelumnya,”tandas Erna.

Sementara Kepala Dinas PP Dan KB Halwatiah mengatakan, kegiatan ini merupakan pencanangan sosialisasi pemakaian KB akseptor kepada kader-kader PKK khususnya Pokja III.

“Kegiatan ini kita sudah laksanakan kurang lebih dua minggu. Alhamdulillah kami bisa mendapatkan 4 akseptor untuk KB laki-laki. Itu salah satu program pemerintah yang harus berhasil kita laksanakan. Namun di Kota Parepare ini belum sepenuhnya masyarakat memahami terkait KB vasektomi,”jelas Halwatiah.

Melalui kegiatan ini, Dr Halwatiah berharap, Kelurahan dan Kecamatan serta kader-kader PKK dapat mengedukasi masyarakat agar lebih memahami tentang KB Vasektomi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *