Logistik Pilkades Serentak Didistribusikan di Polman

  • Whatsapp
Logistik Pilkades Serentak Didistribusikan di Polman

POLMAN,PARE POS.CO.ID, — Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Polman, mulai mendistribusikan logistik atau alat pencoblosan yang rencananya digelar 18 November 2021, mendatang.

Ketua Panitia Pilkades Kabupaten Polman,  Abdul Malik menyampaikan pendistribusian alat pencoblosan ke daerah yang melaksanakan sudah dilakukan sejak kemarin dan sudah berjalan dua hari dengan pengawalan kepolisian. ” Kita prioritaskan itu desa yang agak sulit aksesnya. Pendistribusian alat pencoblosan sudah berjalan sejak dua hari kita targetkan harus selesai sebelum hari H,” kata Malik, Kamis, 11 November, siang tadi.

Bacaan Lainnya

Logistik itu diantaranya, alat pencoblosan seperti tinta, bilik suara, kertas suara dan bantal pencoblosan. Desa yang agak jauh dari kota, kata Malik, didahulukan sebab memakan waktu agak lama. Seperti di Desa Tutar, itu akan dua kali naik transport dijemput di Kecamatan Wonomulyo menggunakan kendaraan roda dua karena kendaraan roda empat tidak bisa menembus desa tersebut karena akses jalan yang tidak mendukung.

Jumlah kertas suara yang dicetak yakni sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap ( DPT) yang ada di 67 Desa yang menggelar Pilkades secara serentak. Sedangkan jumlah TPS, ada sekira 294 TPS yang tersebar di Desa dimana tiap dusun 1 TPS.

Ia berharap selama proses pelaksanaan Pilkades sampai hari perhitungan suara semua berjalan aman dan lancar dan tidak terjadi keributan sehingga pengamanan yang disiapkan 1 TPS 1 aparat kepolisian dan juga Satpol PP.(win/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *