TP PKK Parepare Gelar Lomba Administrasi

  • Whatsapp
TP PKK Parepare Gelar Lomba Administrasi
Foto Bersama TP PKK Parepare Bersama PKK Kecamatan

PAREPARE, PAREPOS.CO.ID — Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Parepare kembali melaksanakan penilaian lomba administrasi PKK kecamatan dan kelurahan se kota Parepare, mulai 9 hingga 12 November mendatang.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj. Erna Rasyid Taufan, turun langsung memantau penilaian di kecamatan Bacukiki. Tim penilai dari tiap pokja PKK Kota.

Bacaan Lainnya

Hal yang ditekankanpun pada penilaian tersebut yakni inovasi, dan kelengkapan berkas.

Hj Erna menyampaikan, giat tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas pembangunan di tingkat kecamatan dan kelurahan, juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui Gerakan PKK.

Berbagai inovasi pun ia kunjungi, mulai dari meresmikan rumah kreatig PKK kelurahan Galung Maloang, yang berisikan kreasi PKK remaja, olahan cemilan, dan kerajinan tangan. Di kelurahan Watang Bacukiki inovasi yang diperlihatkan mobile peduli stunting, yang berisikan sayuran segar, beras provit, dan mengunjungi garden PKK kelurahan Watng Bacukiki.

 

“Ini bertujuan untuk menilai  kecamatan mana yang selama ini bekerja. dengan administrasi yang bagus, supaya adminstrasi bagus, keterangan bagus, data bagus, maka diharapkan semua maslaah yang terjadi di masayrakat dapat teratasi, misalnya stuntung,” jelasnya.

Karena apabila katanya tidak ada data, maka tidak akan ada tahu tentang data yang ada di Parepare.

Ia berharap kegiatan penilaian lomba ini dapat membangkitkan semangat serta memotivasi para Kader PKK, agar terus melaksanakan tugas dan fungsinya dalam upaya menyejahterakan dan memberdayakan keluarga. Semua akan berfungsi dengan baik dan saling berkoordinasi agar semua rencana kerja katanya bisa diaplikasikan dalam pembangunan kota Parepare.

 

Ia meminta agar semua lebih berinovasi dan kreatif. Tim penilai sportif dalam memberikan penilaian. (ana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *