Erna Rasyid Minta Pengurus Hidupkan FKPPI Berlandaskan Pancasila

  • Whatsapp
Erna Rasyid Minta Pengurus Hidupkan FKPPI Berlandaskan Pancasila
Ketua FKPPI Kota Parepare Hj.Erna Rasyid Taufan bersama pengurus FKPPI Parepare

PAREPARE, PAREPOS.CO.ID – Pengurus Cabang 1912 Forum Komunikasi Putra Putri
Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (FKPPI) Kota Parepare, menggelar Musyawarah Rayon 1912 FKPPI Kecamatan Bacukiki Barat.

Musyawarah Rayon FKPPI yang dirnagkaikan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, dibuka oleh Ketua FKPPI Parepare Hj Erna Rasyid Taufan, dan dihadiri Dewan Penasehat FKPPI Parepare, Kepala Terminal Induk Lumpue, Kepala KUA Parepare, Camat Bacukiki Barat, Fitriany, dan Pengurus FKPPI Parepare, yang digelar di Hall Lantai 2 Terminal Induk Lumpue Parepare, Sabtu, 6 November 2021.

Bacaan Lainnya

Ketua FKPPI Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan, menyampaikan, ini merupakan bagian dari konsolidasi berdasarkan hasil rapat pengurus Pleno yang dilaksanakan tahun 2017 lalu bahwa dinyatakan dianulir dan demisioner dengan segala pertimbangan dinamika yang berkembang serta kondisi obyelktif bahwa personalia pengurus yang sejak dilantik tidak utuh dan lengkap sehingga perlu dibentuk kembali kepengurusan di tingkat rayon setiap kecamatan. “Baru 2 Kecamatan yang melaksanakan Rayon yaitu Kecamatan Soreang dan Bacukiki Barat ini. Tersisa dua kecamatan yaitu Bacukiki dan Ujung, dan segera kita akan maksimalkan untuk segera dilaksnakan juga untukmerampungkan kepengurusan tingkat rayon,”jelas Erna.

Pada kesempatan tersebut Erat Akronim Erna Rasyid Taufan ini, berharap agar para pengurus dapat menghidupkan FKPPI Parepare dengan berlandaskan Pancasila. Dan senantiasa berpedoman pada Landasan dan Pedoman Juang FKPPI, yakni “Swa Dharma Eka kerta” yang berarti mandiri dalam tekad untuk berbakti pada bangsa dan negara. “Hidupkanlah FKPPI ini dengan berlandaskan Ketuhanan Yang Maha Esa. Sejalan dengan Pengurus Cabang Parepare telah membuat program strategis yaitu “Gerakan One House, One Al-Quran” dan “Gerakan Bela Negara, Bela Bangsa”, serta berbagai program kerja bidang keummatan lainnya,”Tandasnya..

Pada kesempatan tersebut, Ia juga berpesan, bahwa acara keagamaan bukan hanya didominasi oleh Majelis Taklim atau organisasi islam saja akan tetapi agama itu harus selalu hadir di tengah-tengah masyrakat dimanapun dan dalam kondisi apapun.

Sementara Sekretaris FKPPI Parepare secara tekhnis menjelaskan musyawarah rayon itu merupakan penetapan pengurus untuk kecamatan bacukiki barat, meskipun mekanismenya lain dan tidak melalui pemilihan. “karena yang dibentuk presidium yang terdiri dari dewan pembina ada dari unsur pengurus cabang dan unsur dari kader fkppi dari kecamatan bacukuki barat sebanyak 5 orang. Itulah nanti yang menyusun kepengurusan dan menetapkan ketua, sekretaris bendahara. Karena FKPPI adalah organisasi komando meskipun ada secara demokratis tapi pemilihan melalui dewan pertimbangan,”papar Tommy.(nan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *