Taufan Pawe Raih Anugerah Kepala Daerah Inovatif 2021

  • Whatsapp
Taufan Pawe Raih Anugerah Kepala Daerah Inovatif 2021
Wali Kota Parepare H.M Taufan Pawe Bersama Beberapa Kepala Daerah & CEO MNC Group Haritanoe Soedibjo

JAKARTA, PAREPOS.CO.ID – Wali Kota Parepare Taufan Pawe dianugerahi penghargaan sebagai Kepala Daerah Inovatif tahun 2021.

Taufan Pawe merupakan kepala daerah satu-satunya di Provinsi Sulawesi Selatan yang mendapat pengakuan itu.

Bacaan Lainnya

Penghargaan bergengsi berskala nasional ini diberikan oleh MNC Portal (RCTI, Sindonews.com, okezone.com, INews.id, dan Koran Sindo). Dalam ajang tersebut terdapat empat kategori bidang penghargaan yakni, ekonomi, pelayanan publik, kesehatan dan pendidikan.

Penghargaan sebagai Kepala Daerah Inovatif 2021 pada kategori kesehatan ini diterima Taufan Pawe dalam acara malam penganugerahan Kepala Daerah Inovatif 2021, Jumat, 05 November 2021 di Jakarta.

Inovasi yang dihadirkan Taufan Pawe yakni berobat sambil berwisata atau lebih dikenal dengan istilah “Medical Tourism”.

Rumah Sakit dr Hasri Ainun Habibie menjadi rumah sakit regional pertama di luar kota Makassar. Rumah sakit buah karya monumental Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe SH MH ini mengusung konsep medical tourism atau berobat sambil beriwisata.

Bukan tanpa alasan, konsep itu lahir dari ide cemerlang sang nakhoda dengan melihat potensi view atau pemandangan laut yang terbentang di area rumah sakit yang terletak di Tonrangeng, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare.

Pembangunan rumah sakit berlantai tujuh dengan halaman berestetika tinggi, serta ruang terbuka hijau (RTH) menunjang konsep berobat sambil berwisata itu. Banyak pengunjung memanfaatkan momen berobat sambil berselfie di area rumah sakit.

Bangunan yang dilengkapi fasilitas ‘wah’ dengan tampilan layaknya hotel berbintang lima ini juga memiliki tangga eskalator dan lift yang menghubungkan hingga ke rooftop (lantai atas) untuk melihat pemandangan Parepare dari atas.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe berharap, pasien yang datang ke rumah sakit itu bisa langsung sembuh sebelum berobat. “Dengan konsep medical tourism ini saya berharap para pasien bisa langsung sembuh saat mereka datang berobat. Melihat pemandangan di sekeliling, ada Tonrangeng River Side, wisata bahari, hingga menikmati aneka jajanan kuliner menyambut kedatangan pasien di area rumah sakit yang menjadi kebanggaan masyarakat Parepare dan Sulsel tentunya,” ungkap Taufan Pawe.

Kini, rumah sakit penyangga pilar kesehatan dan kepariwisataan dalam visi mewujudkan Kota Industri Tanpa Cerobong Asap ini telah resmi bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *