Sidak Puskesmas, Wabup Polman Singgung Tingginya Kasus DBD

  • Whatsapp
Sidak Puskesmas, Wabup Polman Singgung Tingginya Kasus DBD

POLMAN,PARE POS CO.ID-– Wakil Bupati Polewali Mandar (Polman), HM Natsir Rahmat didampingi Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dr. Aco Musaddad HM melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa puskesmas dan kantor dilingkup Pemkab Polman, Kamis, 7 Oktober 2021.

Natsir Rahmat dalam sidak itu menyampaikan, kegiatan turun langsung ke lapangan ini sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan pelayanan kesehatan di puskesmas. “Masyarakat kita banyak yang bergantung kepada puskesmas. Jadi sangat wajar apabila puskesmas harus terus berbenah, agar pelayanan kesehatan untuk warga semakin optimal,”tegasnya.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati dua periode itu berharap agar upaya meningkatkan pelayanan terus dilakukan. Dia pun menyinggung masalah penderita demam berdarah (DBD) yang belakangan ini tinggi. “Sampai dengan bulan Oktober kasus demam berdarah semakin tinggi, ini berarti sudah lampu kuning bagi kita untuk lebih berhati-hati dalam menerapkan hidup bersih dan sehat,”terangnya.

Natsir Rahmat  juga tak luput untuk menitik beratkan perhatian pada upaya untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi serta meningkatkan upaya pencegahan stunting dengan melakukan upaya penyuluhan. “Para bidan gencarlah melajukan sosialisasi kepada masyarakat, begitu pula dengan kesiapan rumah sakit agar responsif dan cepat mengambil tindakan yang diperlukan”, ujarnya.

Ditambahkannya, ditengah wabah pandemi Covid-19. Dia pun menitip pesan ke masyarakat untuk tetap mematuhi protokol covid-19 dan segera melakukan vaksinasi. “Kepada seluruh masyarakat, jika memang ada yang belum ikut vaksinasi segera vaksin, utamanya pelajar dan mahasiswa serta para lansia harus juga ikut mendukung program vaksinasi,”imbuhnya.(win/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *