Serahkan Bantuan untuk Nelayan, Bupati Barru: Akan Bergilir

  • Whatsapp
Serahkan Bantuan untuk Nelayan, Bupati Barru: Akan Bergilir
Bupati Barru saat menyerahkan bantuan kepada kelompok nelayan didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Barru

BARRU, PAREPOS.CO.ID– Penyerahan Bantuan kelompok Nelayan dan pembudidayaan ikan (POKDAKAN) diserahkan langsung oleh Bupati Barru Suardi Saleh, di Keluarahan Sumpang Binangae Kamis 14 Oktober.

Pemberian bantuan ini diberikan kelompok nelayan dan Pokdakan melalui kegiatan Dinas Perikanan Kabupaten Barru Tahun Anggaran 2021.

Bacaan Lainnya

Bantuan ini berupa pengadaan Gillnet 48 paket, pengadaan mesin katinting 15 Unit, Pengadaan alat bantuan fisfinder 22 unit, pengadaan alat tangkap ramah lingkungan (gillnet) 50 paket, pengadaan perahu mesin dan alat tangkap 8 unit, pengadaan coldbox 50 unit, pengadaan sero 15 paket, atraktor (rumpon) 15 paket, pengadaan pompa alkom 18 unit dan Sarana UPR (pompa air laut) 12 unit di 5 Kecamatan (Tanete Rilau, Barru, Balusu, Soppeng Riaja dan Mallusetasi.

Bupati Barru mengingatkan kepada para kelompok nelayan dan Pokdakan khususnya yang mendapat bantuan hari ini agar memanfaatkan dan menjaga dengan baik peralatan yang diberikan oleh pemerintah.

“Bantuan ini tentunya belum terpenuhi secara keseluruhan di kelompok nelayan dan Pokdakan di Kabupaten Barru. Tapi kita akan berupaya memberikan dengan cara bergilir bagi yang belum mendapatkan”. Ujar Bupati

Bupati kembali mengingatkan kepada para penerima bantuan, sekarang ini kita masih di suasana Pandemi Covid-19, mohon kita saling menjaga dengan tetap menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, cuci tangan dan jangan lupa vaksin.

Ditambahkan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Barru yang juga Anggota DPR RI Komisi IX drg. Hj. Hasnah Syam, MARS, mohon doanya, kami akan memperjuangkan untuk memberikan tambahan bantuan khususnya nelayan kita di Kabupaten Barru.

Lanjut Hj. Hasnah Syam, jumlah bantuan ke petani dan nelayan di kabupaten Barru sudah cukup besar itu adalah aspirasi kami selaku anggota DPR RI Komisi IX, semoga bantuan ini dapat meningkatkan produksi petani dan nelayan kita untuk kesejahteraan masyarakat. (mad/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *