Sasar Pulau Terluar, Bupati Pangkep Kunker ke Liukang Kalmas

  • Whatsapp
Sasar Pulau Terluar, Bupati Pangkep Kunker ke Liukang Kalmas
Bupati Pangkep saat akan berangkat menuju wilayah Kecamatan Liukang Kalmas

PAREPARE,PAREPOS.CO.ID– Bupati Kabupaten Pangkep, HM Yusran Lalogau bersama Ketua TP PKK Kabupaten Pangkep Nurlita Wulan Purnama kembali mengunjungi wilayah kecamatan kepulauan terluar. Setelah sebelumnya, kunjungan kerja ke Liukang Tangaya. Bupati bersama rombongan yang terdiri atas Kodim 1421, Kejaksaan Pangkep dan beberapa OPD, kembali melakukan kunjungan kerja untuk bertemu mayarakat ke wilayah Kecamatan Kalmas.

Rombongan Bupati Pangkep, kembali menggunakan jasa KLM Tiara Mandiri dan berangkat pada pukul 16:00 WITA dari Dermaga Maccini Baji, Kecamatan Labakkang. Kecamatan Liukang Kalmas terdiri atas 18 pulau yang wilayahnya berbatasan langsung dengan Provinsi Kalimantan Selatan di sebelah utara dan Provinsi Jawa Timur di sebelah barat.

Bacaan Lainnya

Ibukota Kecamatan Liukang Kalmas berada di Pulau Kalu-Kalukuang, yang terletak sekitar 208 km di barat daya Kota Pangkajene. Pulau yang terjauh adalah Pulau Pammantauan Massalima (Pammas) yang berjarak 85 km dari ibukota kecamatan dan 293 km dari sebelah barat ibukota Kabupaten Pangkep. Sebahagian besar masyarakat di Liukang Kalmas berasal dari suku mandar yang berprofesi sebagai nelayan. “Doakan semoga tiba dengan selamat,” kata Yusran, Selasa, 26 Oktober 2021.

Untuk kunjungannyaa kali ini, lanjut Bupati, rombongan akan tiba petama di Desa Dewakang Lompo. “Rute awal ke Desa Dewakang Lompo dulu,” katanya. Rombongan Pemerintah Pangkep akan membawa sejumlah bantuan untuk masyarakat, berupa bantuan sosial, kesehatan yang nantinya dibagikan ke mayarakat.(ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *