PTM Terbatas, Bakhtiar Ingatkan Orang Tua Murid Jaga Prokes

  • Whatsapp
PTM Terbatas, Bakhtiar Ingatkan Orang Tua Murid Jaga Prokes
Kepatuhan protokol kesehatan di SDN 3 Parepare, nampak orang tua murid sabar menanti kepulangan anak-anaknya digerbang sekolah

PAREPARE,PAREPOS.CO.ID–Pembina Tim Gugus Kewaspadaan dan Pencegahan Covid- 19 UPTD SD Negeri 3 Parepare, H Bakhtiar Syarifuddin SE mengajak kepada seluruh orang tua murid SD Negeri 3 agar tetap bertekad bekerjasama menjaga dan mempertahankan proses Pembelajaran Tatap Muka  (PTM) terbatas dalam suasana dan keadaan yang kondusif.

Pernyataan tersebut di sampaikan langsung dihadapan orang tua murid saat prosesi penjemputan kepulangan murid kelas 1, 2 dan 3, didepan pintu gerbang halaman utama UPTD SD Negeri 3, di Jalan Veteran, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sabtu, 16 Oktober 2021.

Bacaan Lainnya

“Ayo semua bapak ibu orang tua siswa, agar tetap memberikan dukungan dan kerjasamanya menjaga PTM terbatas dalam suasana dan keadaan lingkungan sekolah yang kondusif selama uji coba PTM ini berlangsung ,”imbuhnya. Lebih rinci, kata Bakhtiar, terutama kepatuhan orang tua murid dalam mengikuti protokol kesehatan secara disiplin, baik pada saat mengantar anaknya ke sekolah maupun saat melakukan penjemputan kepulangan. “Semuanya harus tetap patuh menggunakan masker dan menjaga jarak, tidak boleh seorangpun orang tua murid yang datang dilingkungan sekolah ini yang tidak menggunakan masker,”tegasnya.

Tindakan yang terkesan super ketat ini, terpaksa dilakukan karena kami ingin memastikan terputusnya rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah. Disamping itu, lanjut pemerhati lingkungan ini, juga tidak menginginkan SD Negeri 3 sebagai sekolah pilot projec, menjadi sumber klaster baru.

Memasuki hari keenam pelaksanaan PTM terbatas ini, dia pun mengajak semua warga sekolah tanpa kecuali, terutama seluruh orang tua murid SD Negeri 3 parepare untuk memberikan kepastian terhentinya dan terputusnya rantai penyebaran Covid-19 dilingkungan sekolah.  ” Kita tentunya dengan berbesar hati untuk tetap patuh dan taat melaksanakan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin. Orang tua murid SD Negeri 3 parepare, harus menjadi tauladan, baik bagi warga sekolah pada khususnya maupun bagi seluruh warga masyarakat parepare pada umumnya,” bebernya.

Hari sabtu ini, kita sudah sepekan melewati masa uji coba PTM secara terbatas. ” Alhamdulillah secara umum dapat dikatakan berlangsung dengan tertib, lancar, aman dan terkendali. Walaupun secara tekhnis masih terdapat hal-hal yang spesifik yang perlu di evaluasi untuk di sempurnakan secepatnya,”tambahnya.

Ditambahkannya, bagi orang tua murid SD Negeri 3, harus mampu memberikan keyakinan dan kepastian kepada bapak wali kota parepare atas terjaminnya keamanan dan keselamatan kesehatan bagi warga sekolah, dan terkhusus bagi siswa siswi yang mengikuti PTM terbatas di sekolah. “Semoga bapak wali kota berkenan memberikan pertimbangan dan restu untuk melanjutkan PTM terbatas ini di masa new normal. Jadi intinya, partisipasi aktif dan kerjasama yang baik dari orang tua siswa sangat kami harapkan, karena kesuksesan uji coba PTM disekolah kita ini, itu lebih dominan ditentukan oleh ketaatan dan kepatuhan orang tua siswa pada protokol kesehatan covid-19,”tutup Bakhtiar.(*/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *