Program PKK Barru Berbagi, Tangani Khusus Pasien Lumpuh Syaraf Panggul di Corawali

  • Whatsapp
Program PKK Barru Berbagi, Tangani Khusus Pasien Lumpuh Syaraf Panggul di Corawali
Ketua TP PKK saat mengunjungi Suherman

BARRU, PAREPOS.CO.ID –– Sempat heboh sejak sebulan lalu, Suherman salah satu perantau asal Nabire Papua yang kembali ke kampung halaman dalam keadaan sakit dengan cedera Panggul yang mengganggu sistem syaraf sehingga akibatkan kelumpuhan, dan kini akhirnya tertangani.

Hal ini di inisiasi oleh Ibu Dokter, Legislator Senayan sekaligus ketua TP PKK Barru, sejak sepekan yang lalu, dimana saat beliau di Jakarta mendapatkan kabar bahwa ada masyarakat di wilayah Kabupaten Barru yang sangat membutuhkan penanganan kesehatan segera. Beliau segera mendelegasikan kepada pengurus TP PKK Kabupaten Barru untuk segera memberikan bantuan, dan perhatian tersebut, dikemas dalam Program TP PKK Barru Peduli yang selama ini sudah dijalankan secara rutin setiap pekan.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, saat ini Pak Suherman sudah bisa ditangani oleh yang petugas kesehatan dan mendapatkan rujukan ke RSUD Barru untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Selama ini Suherman terkendala sebab KTP nya bukan Barru dan ada tunggakan pembayaran ke BPJS, sehingga kartu BPJS nya tidak bisa dimanfaatkan. Oleh karena itu, PKK bergerak cepat dengan segera mengurus administrasi kependudukan dengan memindahkan KTP nya ke Kab. Barru sekaligus menyelesaikan tunggakan BPJS sebesar lebih dari 5 juta rupiah dengan bekerja sama BAZNAS Barru, serta mengalihkan kepesertaan BpJS nya ke kartu BPJS PBI yang iuran nya di tanggulangi oleh Pemda Barru, ujar Ketua TP PKK Barru Hasnah Syam yang mendatangi langsung di kediaman Pak Sinar, Saudaranya Suherman, tempat ia tinggal di Corawali, Rabu 13 Oktober.

“Sekarang Pak Suherman sudah selesai administrasi didaftarkan di BPJS Kesehatan Barru, bahkan kartunya dan surat rujukannya sudah diserahkan langsung, tambahnya sembari menjelaskan bahwa ini berkat kolaborasi bersama Baznas Barru dalam membayar tunggakan BPJS Suherman di Papua, yang juga tentunya menjadi bagian yang sinergitas bersama seluruh warga Barru yang taat zakat.

Sementara, Pemerintah Desa Corawali mengakui perhatian khusus ini membuatnya bersyukur atas adanya program Jumat Berkah dari Program PKK Barru peduli.

“Beliau sakit sejak 2 tahun di Papua dan dibawa pulang sama saudaranya, Keterbatasan biaya sehingga Suherman belum mendapatkan perawatan. Alhamdulillah berkat bantuan Bu Dokter akhirnya korban mendapatkan jaminan kesehatan berupa BPJS dan diberi rujukan ke salah satu rumah sakit untuk memperoleh perawatan” sebut Ilham yang juga Sekdes Corawali menyampaikan syukurnya atas perhatian lebih atas salah satu warganya.

Selain memberikan jaminan kesehatan, Ketua TP PKK Barru juga menyerahan bantuan berupa sembako, perlengkapan mandi, dan juga pakaian.(mad/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *