Predikat Nindya KLA, Pemkot Parepare Terima Kunjungan Pemrintah Provinsi Sulbar

  • Whatsapp
Predikat Nindya KLA, Pemkot Parepare Terima Kunjungan Pemrintah Provinsi Sulbar

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Pemerintah Kota Parepare, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A)Kota Parepare bersama tingugus tugas Kota Layak Anak menerima kunjungan Kaji Banding Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, di Balai Ainun Habibie, Jumat 8 Oktober 2021.

Kaji banding tersebut atas keberhasilan kota Parepare memperoleg predikat Nindya kabupaten Kota Layak Anak dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI.

Bacaan Lainnya

Kepala DP3A Pengendalian Pendudik (Dalduk) KB, Provinsi Sulawesi Selatan, Jamila mengatakan di Sulawesi Barat, hanya dua kabupaten yang mendapatkan KLA predikat pratama. Sehingga kata dia, dengan mengunjungi Kota Parepare dan Kabupaten Bone, dengan mengajak Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah, melakukan kaji banding.

Ia mengatakan, setelah melihat kaji banding dengan kota Parepare, Tim gugus tugas KLA memabg bekerja dan kompak. Serta komitmen dari Walikota Parepare, untuk mewujudkan kota Layak Anak.  Serta upaya pengintegrasian proses pembangunan secara berkelanjutan sehingga Parepare kata dia, layak mendapatkan KLA.

“Ini memang tugas dari pemerintah untuk mewujudkan kota layak anak. Jadi intinya kesungguhan, karena kita mempunyai kewajiban untuk memenuhi hak anak, untuk menjamin perlimdungan khusus hak anak” ungkapnya.

Kepala DP3A Kota Parepare, Hj Andi rusia menerangkan, memang tim gugus tugas KLA kota Parepare memiliki kerjasama yang baik, dan berupaya untuk memenuhi lima klaster hak anak.

“Kedepannya kita berusaha dari nindya bisa menjadi utama. Dan apa yang ada sekarang kita bisa pertahankan dan lebih ditingkatkan lagi,” tandasnya. (ana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *