PLN Kampanyekan Penggunaan Listrik Ramah Lingkungan di HLN ke-76

  • Whatsapp
PLN Kampanyekan Penggunaan Listrik Ramah Lingkungan di HLN ke-76
Penyerahan cinderamata dari Manager PLN UP3 Parepare Rizky Ardiana Bayuwerti kepada Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim didampingi General Manager PLN UIW Sulselrabar Awaluddin Hafid

PAREPARE, PAREPOS.CO.ID — Momentum Hari Listrik Nasional (HLN) ke-76 jatuh pada setiap tanggal 17 Oktober. Setiap tahun, kegiatan HLN ramai diperingati untuk mensosialisasikan program kelistrikan kepada masyarakat. Tak terkecuali di kota Parepare. Peringatan HLN berlangsung meriah namun terbatas karena masih dalam suasana Pandemi Covid-19.

Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim mengatakan PLN dan Pemkot harus bersinergi untuk ketersediaan pasokan listrik kepada masyarakat. Pemda kata dia siap bersinergi untuk kemudahan pembangunan infrastruktur kelistrikan di kota Parepare.

Bacaan Lainnya

“Pemda dan PLN harus sinergi dalam penyediaan kelistrikan masyarakat,” katanya dalam sambutannya pada pembukaan festival Electrifyng lifestyle festival 2021 di alun-alun kota lapangan Andi Makkasau, Selasa 26 Oktober 2021.

Masih kata Pangerang, kebermanfaatan energi terbarukan diharapkan dapat dirasakan masyarakat, melalui hadirnya berbagai program kelistrikan yang murah dan ramah lingkungan. Menurutnya, pemerintah daerah telah melakukan langkah penghematan energi sekaligus menggunakan alternatif sumber energi terbarukan yang lebih efisien dan ramah lingkungan, seperti pemanfaatan lampu penerangan jalan diganti dengan LED hemat energi.

Seperti diketahui, HLN ke-76 tahun ini mengadakan festival Electrifyng lifestyle festival 2021. Tema ini kata Pangerang Rahim, mendukung upaya Pemkot Parepare dalam mewujudkan smart city. Dimana salah satu indikatornya yaitu smart environment.

Sebelumnya, PLN UP3 Parepare bersama dengan PLN Wilayah melakukan konvoi kendaraan listrik roda dua dan roda empat keliling kota Parepare hingga ke Pangkajene Sidrap. Kendaraan listrik ini merupakan kendaraan masa depan yang digagas untuk mengurangi emisi akibat bahan bakar yang dapat mencemari lingkungan.

General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid mengatakan, electrifyng lifestyle festival 2021 dilakukan untuk memperkenalkan kendaraan dan peralatan dapur yang menggunakan listrik dan ramah lingkungan kepada masyarakat.

“Ada beberapa masyarakat yang sudah mencoba, dan kita lihat respon mereka sangat antusias. Kami juga memastikan bahwa kendaraan ini sudah menjalani uji coba kelayakan pakai sehingga lebih aman dan nyaman saat digunakan,” katanya.(wal/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *