Pemkot Parepare dan BPJS Kesehatan Jalin Kerjasama

  • Whatsapp
Pemkot Parepare dan BPJS Kesehatan Jalin Kerjasama
Wali Kota Parepare, H.M Taufan Pawe Bersama Plt Direktur RS dr.Hasri Ainun Habibie dan Kepala BPJS Kesehatan Parepare

PAREPARE, PAREPOS.CO.ID – Pemerintah Kota Parepare Bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), melakukan penandatanganan MoU di Gedung Auditorium BJ Habibie, Kamis 28 Oktober 2021.

Plt Direktur Rumah Sakit dr. Hasri Ainun Habibie, Mahyuddin menyampaikan, rumah sakit ini telah genap berusia 1 setengah tahun.

Bacaan Lainnya

“Hari ini dimulai babak baru dengan bekerjasama instansi penjamin kesehatan yaitu BPJS Kesehatan. Kami akan selalu berkomitmen memberikan layanan terbaik karena ini menyangkut nyawa masyarakat,” katanya.

Mahyuddin mengatakan, penandatanganan kerjasama itu akan terus berlanjut dalam memberikan layanan kesehatan yang mutu sesuai standar, sebagai rumah sakit rujukan di Sulawesi Selatan.

Mahyuddin menambahkan, dari segi alat kesehatan yang didukung dengan sistem teknologi canggih serta, Sumber Daya Manusia (SDM) pada RS Hasri Ainun Habibie sudah memenuhi standar untuk bekerjasama dengan BPJS.

Di rumah sakit Hasri Ainun Habibie lanjut dokter Mahyuddin, akan terus berkomitmen menghadirkan rumah sakit berkonsep medical tourism dengan sistem pengelolaan smart hospital yang sejalan dengan smart city. “Bagaimana membawa rumah sakit dr Hasri Ainun Habibie yang selangkah demi selangkah memberikan layanan kesehatan berkualitas yang ditunjang alat kesehatan terupdate,” paparnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Cabang Parepare Natalia Panggelo mengungkapkan, Rumah sakit ainun telah memenuhi syarat standar bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Standar poin untuk bekerjasama dengan BPJS adalah 75, namun RS dr Hasri Ainun melebih jumlah poin yang ditentukan yaitu 81,4. “Proses ini berlangsung cukup panjang, semoga rumah sakit dr hasri ainun habibie dapat memberikan layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Parepare, dan juga dari kabupaten lainnya di Sulawesi Selatan karena daerah sekitaranya hanya rumah sakit tipe B dan C,” jelasnya.

Ditempat yang sama Wali Kota Parepare H.M Taufan Pawe, menjelaskan, kini Parepare maju selangkah menuju perdaban yang lebih baik khususnya dalam layanan kesehatan. “MoU perjanjian kerjsama dengan BPJS Kesehatan hari ini sudah memenuhi standar hukum, inilah janji saya kepada bapak BJ Habibie semasa hidupnya untuk mewujudkan mimpinya menghadirkan, rumah sakit dr Hasri Ainun Habibie di Kota Parepare sebagai rumah sakit rujukan Provinsi Sulawesi Selatan,” tandasnya.(nan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *