Pembubaran Panitia, Ibrahim Manisi Akui FGD Kepelabuhanan Tuai Apresiasi Positif

  • Whatsapp
Pembubaran Panitia, Ibrahim Manisi Akui FGD Kepelabuhanan Tuai Apresiasi Positif
Komisaris Harian PAREPOS, Ibrahim Manisi bersama Direktur Harian PAREPOS, H Mappiar HS dalam pembubarah panitia FGD Kepelabuhanan

PAREPARE,PAREPOS.CO.ID— Perputaran roda ekonomi dengan keberadaan tiga pelabuhan di Kota Parepare, begitu dirasakan manfaatnya baik pemerintah dan masyarakat. Terlebih, dengan upaya pemerintah dengan menjadikan Parepare sebagai kota industri tanpa cerobong asap. Bukan hanya itu, perkembangan teknologi yang kian pesat membuat manusia harus beradaptasi dengan berbagai kebaruannya. PT Pelindo dan KSOP pun terus berbenah dalam melakukan perpindahan dari teknologi terdahulu ke teknologi yang lebih maju.

Pembubaran Panitia, Ibrahim Manisi Akui FGD Kepelabuhanan Tuai Apresiasi Positif
Panitia FGD Kepelabuhanan

Itu pun menjadi salah satu alasan, pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD) Kepelabuhanan yang diinisiasi Harian PAREPOS dan Parepos.co.id mendapat apresiasi dari sejumlah pihak yang sukses dilaksanakan, Kamis, 21 Oktober 2021 di Lagota Cafe & Resto, beberapa waktu lalu. Hal itu diungkapkan, Komisaris Harian PAREPOS, Ibrahim Manisi yang secara resmi membubarkan panitia pelaksanaan FGD, Senin, 25 Oktober 2021 di Warkop 588.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Ibrahim Manisi mengungkapkan, kegiatan FGD kepelabuhanan yang dilaksanakan ini sangat mendapat respon positif baik dari kalangan pengusaha perkapalan maupun pemerintah. ” Kegiatannya sukses. Dan kiranya panitia yang ada dapat mengambil pengalaman dari pelaksanaan FGD,”ungkapnya. ” Maka dengan mengucapkan alhamdulilahi rabil alamin, panitia FGD ini dibubarkan. Moga selanjutnya, kegiatan serupa dapat dilaksanakan lagi,”ungkap pria yang akrab disapa Ima yang juga merupakan Ketua Seksi Pendidikan PWI Sulsel.

Senada diungkapkan, Direktur Harian PAREPOS, H Mappiar HS kegiatan yang mengangkat tema ‘Digitalisasi Pelayanan Kepelabuhanan Serta Pentingnya Pelabuhan Peti Kemas Dalam Meningkatkan Perekonomian Masyarakat di Kota Parepare’, berhasil merumuskan sejumlah peluang bagi pengembangan kepelabuhanan di Kota Niaga, Parepare. “Kegiatan ini ternyata mengaung di Sulawesi Selatan, bahkan di Group Fajar sendiri apa yang kita laksanakan mendapat apresiasi positif,”ungkapnya. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana FGD atas suksesnya kegiatan.

“Terkhusus bagi Ketua Panitia Pelaksana, Ade Cahyadi yang mampu menghadirkan sejumlah narasumber kompeten dalam membahas soal kepelabuhanan. Sudah dua kali mampu menghadirkan tokoh nasional di Parepare, Jubir Presiden RI, Fadjroel Rachman dan Stafsus Wakil Presiden RI, Sukriyansah S Latif dan ini patut diapresiasi,” jelasnya.

Pembubaran Panitia, Ibrahim Manisi Akui FGD Kepelabuhanan Tuai Apresiasi Positif

Ketua Panitia FGD Kepelabuhanan, Ade Cahyadi mengakui, suksesnya kegiatan tak lepas dari kekompakan panitia dalam pelaksanaan kegiatan. Termasuk sumbangsih dan dukungan PT Pelindo dan KSOP Kota Parepare dan Pemeritah Kota Parepare beserta sejumlah pengusaha perkapalan yang ada. Dan juga kepada Stafsus Wakil Presiden RI, Dr H Sukriyansah S Latif SH MH dan Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah SH SIK MH atas waktu ditengah kesibukannya menjadi narasumber FGD. Terima kasih,”tutupnya.(anj/B)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *