Pembangunan Rumah Dinas Dokter RSUD Polman Tuai Sorotan

  • Whatsapp
Pembangunan Rumah Dinas Dokter RSUD Polman Tuai Sorotan
Proyek rumah dinas dokter di Polman

POLMAN,PARE POS.CO.ID,–Proyek pembangunan rumah dinas dokter tuai sorotan di Kabupaten Polewali Mandar (Polman). Pasalnya, material rangka Aluminium Composite Panel (ACP) pada proyek pembangunan rumah dinas dokter untuk tahap II dinilai tak sesuai spesifikasi. Rumah dinas tersebut berada di Jalan Poros Polman-Mamasa tepatnya samping RSUD Polman, Kelurahan Darma, Kecamatan Polewali.

Dari pantauan langsung di lapangan ditemukan beberapa material yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis yg ada seperti rangka ACP kelihatan kecil yang di takutkan tak akan mampu menerima beban dengan ketinggian sekitar 17 meter. Maka material tersebut harus segera diganti, selain itu ada juga peranca bambu yang menurut pengamatan tidak seffety atau tidak sesuai standar.

Bacaan Lainnya

Pelaksana Proyek, Budi Kumis mengatakan, yang menjadi temuan itu sudah di komunikasikan dengan pihak PUPR dengan adanya material yang diduga tidak sesuai spesifikasi. “Apa yang menjadi temuan di lapangan baik teman teman NGO, pers maupun pengawas dan konsultan bahwa material rangka ACP yang di gunakan dipembangunan rumah dinas dokter itu yang di duga kuat tidak sesuai spesifikasi itu akan kita ganti. Makanya pihak PUPR dalam hal ini pihak PPK sudah menegur kami menyuruh hentikan kegiatan pembangunan rumah dokter sementara waktu sambil menunggu material ACP yang layak digunakan dipembangunan itu,”ujarnya.

Pejabat Pembuat komitmen (PPK) kegiatan rumah dinas dokter PUPR Arsyad Affandi mengatakan, bahwa hal tersebut ia benarkan dan kegiatan Sementara dan sekarang ini pekerjaan disuruh berhenti sementara waktu untuk mengganti rangka ACP yang diduga tidak sesuai spsifikasi itu. “Kita sudah tegur pelaksananya agar segera mengganti material yang diduga tidak sesuai itu sebab kalau tidak dilakukan penggantian, maka kami tidak akan izinkan. Pelaksananya untuk melanjutkan pemasangan ACP tersebut, sehingga untuk sementara waktu kita suruh hentikan dulu untuk mengganti meterial yang tidak sesuai spesifikasi itu,”jelasnya.

Sekedar diketahui pembangunan dinas rumah Dokter itu menelan anggaran Rp 11,2 Miliar yang menggunakan dana Alokasi Umum (DAU) Pemkab Polman dengan pembangunan empat lantai dengan pelaksana CV, Batasalapan Alamat Makassar.(win/B)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *