Parepare Zona Hijau, Sembilan Personel Tim Vaksinasi Covid-19 Polres Diganjar Penghargaan

  • Whatsapp
Parepare Zona Hijau, Sembilan Personel Tim Vaksinasi Covid-19 Polres Diganjar Penghargaan
Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah, SH, S.IK, MH

PAREPARE, PAREPOS.CO.ID-– Kota Parepare saat ini dikategorikan berstatus zona hijau penerapan protokol kesehatan dan zero positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Sulawesi Selatan. Hal itu tak lepas dari berbagai upaya pemerintah bersama instansi terkait, salah satunya Kepolisian Resort (Polres) Parepare.

Menyikapi capaian tersebut, sembilan personel Polres Parepare dan Staf Mitra Seksi Dokter Kesehatan (Sidokkes) Polres Parepare menerima penghargaan atas dedikasi yang menunjukkan semangat kerja sebagai Tim Vaksinasi Virus Covid-19. Penghargaan tersebut di upacarakan di Halaman Mapolres Parepare, di Jalan Andi Mappatola, Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang, Jumat 22 Oktober 2021.

Bacaan Lainnya
Parepare Zona Hijau, Sembilan Personel Tim Vaksinasi Covid-19 Polres Diganjar Penghargaan
Personel penerima penghargaan

Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah, SH, S.IK, MH menyampaiakan ucapan terimakasih kepada seluruh personel Polres Parepare atas kerjasama yang baik selama ini. Lebih khusus kepada personel yang mendapatkan penghargaan yang senantiasa bekerja dengan ikhlas dan tak mengenal lelah sebagai tim Vaksinasi Covid-19 Gerai Vaksin Presisi Polres Parepare.

” Penghargaan ini jangan dianggap seremonial saja, akan tetapi ini bukti kepedulian pimpinan kepada Personel yang mempunyai dedikasi dan semangat kerja yang tinggi dan ucapan yang setinggi-tingginya dari pimpinan dan sekaligus sebagai saran untuk memotivasi personel dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” ujar Kapolres Parepare yang sehari sebelumnya telah berhasil menyelesaikan studi S2 hukumnya di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Kapolres pun berharap kepada seluruh personel Polres Parepare agar mengimplementasikan intelejen sebagai mata dan telinga yang baik, terus aktif mendukung pelaksanaan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.
” Ditengah keseriusan Polri dalam penanganan pandemi Covid-19, personel jangan pernah lengah dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” tegas mantan Kapolres Barru tersebut.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksin Presisi, telah dilaksanakan sejak bulan Juli 2021 sampai sekarang. Berikut nama-nama personil yang menerima penghargaan:

* AIPDA Besse Fatmawati, A.Md, Kep, SKM (Kasi Dokkes Polres Parepare).
* AIPTU Amiruddin, SE (Ba Bag SDM Polres Parepare).
* BRIPKA Eko Haryanto, SH (Ba Sidokkes Polres Parepare).
* BRIPKA Imran Nuralim, SE (Ba Bag Ops Polres Parepare).
* BRIPTU Hatria Harianti, A.Md, Kep (Ba Sidokkes Polres Parepare).
* Mirna, A.Md, Keb (Mitra Polres Parepare).
* Marliana, S.Kep, Ns (Mitra Polres Parepare).
* Indri Yanti, A.Md, Af (Mitra Polres Parepare).
* Nurul Handayani Rasyid, S.Kep, Ns (Mitra Polres Parepare).

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, turunnya jumlah kasus covid-19 di Parepare tidak lepas dari kerjasama berbagai pihak yang didukung oleh kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan. “Alhamdulillah, kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Parepare terus menurun. Itu berkat perjuangan tenaga kesehatan yang mesti mendapat apresiasi tinggi, serta peningkatan kesadaran masyarakat untuk taat dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Terima kasih semuanya,” ujarnya.

Dia juga berharap dengan zero Covid-19 di Kota Parepare tidak membuat masyarakat lengah. Justru, hal ini patut dijadikan momentum untuk lebih ketat lagi menerapkan dan menjalankan protokol kesehatan secara ketat. “Untuk menjaga kondisi ini, seluruh pihak harus memiliki andil untuk bersama-sama perketat dan disiplin dalam protokol kesehatan. Jika ini kita pertahankan, pemulihan covid dan ekonomi di Kota Parepare akan terus membaik,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pemkot Parepare telah menurunkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari level tiga menjadi level 2. Penurunan ini imbas dari kasus Covid-19 di Kota Parepare yang terus melandai dan terkendali. Dari surat edaran PPKM yang berlaku dari 5 sampai 18 Oktober 2021, beberapan kegiatan masyarakat mulai diloganggarkan. Sekolah tatap muka terbatas mulai diperbolehkan. Pertandingan olahraga bahkan car free day boleh digelar. Begitupun aktifitas ekonomi yang kini boleh sampai jam 10 malam. Sementara untuk kapasitas pengunjung 50 % dari kapasitas ruangan. (ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *