Parepare Zona Hijau Covid – 19, Walikota Ingatkan Tetap Disiplin Prokes

  • Whatsapp
Parepare Zona Hijau Covid - 19, Walikota Ingatkan Tetap Disiplin Prokes

PAREPARE, PAREPOS.CO.ID — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, memastikan Kota Parepare Zona Hijau pasien Covid-19.

Hal tersebut dibenarkan Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, dr. Renny Angraeny Sari, Senin 4 Oktober 2021. “Iya, sejak minggu lalu sudah kosong pasien Covid-19 di tiga rumah sakit yang ada di Kota Parepare, yaitu RS Andi Makkasau, Fatimah dan Sumantri,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Menurut dokter yang akrab disapa Renny itu, saat ini Kota Parepare masuk zona hijau, dimana kasus aktif tersisa 3 orang yang melakukan isolasi mandiri. “Sekarang Parepare sudah zona hijau. Sisa tiga orang yang isoman, 2 orang di wilayah Bacukiki Barat dan 1 orang di Soreang,” katanya.

dirinya mengimbau kepada masyarakat agar jangan terlena dengan kodisi zona hijau, tetap terapkan protokol kesehatan, jaga jarak dan pakai masker. “Jangan takut ke rumah sakit jika merasakan ada gejala. Tetap jaga jarak, cuci tangan dan gunakan masker,” ucapnya.

Terpisah Wali Kota Parepare H.M Taufan Pawe mengatakan, menurunnya kasus aktif di Kota Parepare tak terlepas dari kerjasama seluruh pihak yang terkait, dan perilaku disiplin dari seluruh masyarakat Kota Parepare.
“Alhamdulillah kasus aktif Covid 19 Kota Parepare saat ini menunjukkan penurunan, yang secara bertahap kita lalui bersama. Hal ini merupakan kerja keras kita bersama untuk selalu disiplin protokol kesehatan, dan tetap menerapkan pola hidup sehat untuk menjaga daya tahan tubuh,” katanya.

Senada dengan dokter Renny, Walikota dua periode tersebut juga tetap mengimbau kepada masyarakat Kota Parepare, agar tetap disiplin protokol kesehatan, dan selalu meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari Covid 19. “Mari kita senantiasa menjaga diri, dan tetap disiplin prokes agar tubuh selalu terjaga dari ancaman virus Covid-19,” ucap Taufan mengingatkan.(*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *