Menuju Wartawan Profesional, PWI Sulsel Gelar Pelatihan Dasar dan Lanjutan

  • Whatsapp
Menuju Wartawan Profesional, PWI Sulsel Gelar Pelatihan Dasar dan Lanjutan
Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sulsel, H Suwardi Thahir saat membuka pelatihan wartawan tingkat dasar dan lanjutan yang digelar PWI Sulsel

MAKASSAR,PAREPOS CO.ID– Komisaris Parepos.co.id yang juga
Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sulsel, H Suwardi Thahir membuka kegiatan pelatihan jurnalistik tingkat dasar dan lanjutan, Minggu, 24 Oktober 2021, di Hotel Whize Prime Hasanuddin, Lantai 3, Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Makassar.

Kegiatan yang dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulsel diikuti sejumlah wartawan baik dari media cetak maupun elektronik. Pesertanya, bukan hanya diikuti wartawan dari Kota Makassar, namun dari sejumlah daerah pun ikut serta diantaranya Kabupaten Pinrang.

Bacaan Lainnya

H Suwardi Thahir yang juga merupakan Asesor UKW Dewan Pers itu mengungkapkan, pelatihan dasar dan lanjutan yang mengangkat tema ‘ Menjadi Wartawan Kompeten Di Era Digital’ tentunya diharapkan dengan kegiatan ini dapat memperdalam ilmu jurnalistik dan meningkatkan wawasan peserta agar dapat membuahkan karya tulis yang berkualitas.

Selain itu, lanjut Suwardi, agar peserta yang ikut ini dapat beradaptasi dan berkembang melalui mode digital. Maka tujuan yang akan dicapai untuk menambah dan menggenapkan pengetahuan serta keterampilan para peserta tentang aturan kejurnalistikan. ” Iya, kita ingin peserta mampu menuju ke wawasan yang lebih tinggi. Bahkan karakter tulisan yang dulu hanya mencakup seputar straight news atau tulisan yang terbilang cukup sederhana, sekarang kita mulai masuk ke indepth news yang ranahnya terbilang lebih berat,”jelasnya.

Pelatihan itu turut dihadiri oleh Bendahara PWI Sulsel, Wakil Sekertaris, Wakil Ketua PWI Bidang Siber dan Wakil Ketua PWI Bidang Organisasi serta staf sekretariat PWI Sulsel selaku panitia pelaksana. “Kami berharap agar para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik dan mengambil isi materi yang disampaikan para pemateri, agar para wartawan ini dapat lebih profesionalis dengan selalu menjaga UU Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pokok Pers,”timpal Komisaris Harian PAREPOS yang juga Ketua Seksi Pendidikan PWI Sulsel, Ibrahim Manisi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *