Mendadak! Ruang Vaksinasi RS HAH Dipenuhi Pelajar

  • Whatsapp

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Ruang vaksinasi Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie (HAH) di kawasan Tonrangeng Riverside mendadak penuh di lantai dasar rumah sakit yang berlantai 8 itu. Berjubel antrian terlihat sepanjang pagi di RS Regional HAH, Jumat 1 Oktober 2021.

Dikonfirmasi akan hal tersebut, Kepala Bidang Pelayanan Medis RS Regional Hasri Ainun Habibie Kota Parepare, drg Rini Setiawati MDSc mengatakan, kalau hari itu ada kegiatan bakti sosial vaksinasi bekerjasama dengan tim relawan Covid-19 dari Makassar dan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin dan Pemerintah kota Parepare.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 400 orang sasaran vaksin terdiri dari pelajar maupun masyarakat umum mulai usia 12 tahun hingga lansia. Tujuan dari kegiatan tersebut untuk mempercepat vaksinasi terhadap seluruh warga Parepare dan sekitarnya. Kegiatan itu berlangsung sehari mulai jam 8.00 pagi hingga selesai.

Namun, hingga pukul 16.00 sore, tampak masyarakat masih mengantri pada ruang registrasi. Pihak RS HAH menyiapkan sedikitnya 3-5 meja pelayanan registrasi dan screening vaksinasi. Para petugas RS tak hentinya mengimbau untuk mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan menggunakan masker.

Masyarakat yang mengantri juga terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan suhu badan dan tekanan darah. Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe yang memantau pelaksanaan vaksinasi menegaskan, vaksinasi akan memberikan kekebalan kepada masyarakat yang akan memutus penyebaran virus korona. Kata Taufan, vaksinasi juga akan menentukan kondisi pemulihan ekonomi masyarakat. “Melalui vaksinasi ini akan muncul kekebalan komunal atau herd immunity, sehingga risiko penyebaran Covid-19 akan berhenti dan kegiatan perekonomian akan sepenuhnya pulih kembali,” ujarnya.(wal/ade)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *