Maulid Nabi, Taufan Pawe: Momentum Teladani Kepemimpinan Rasulullah

  • Whatsapp
Maulid Nabi, Taufan Pawe: Momentum Teladani Kepemimpinan Rasulullah

PAREPARE, PAREPOS.CO.ID –Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya hanya peringatan semata. Tetapi bagaimana kita dapat memaknai seluruh teladan Rasulullah SAW. Termasuk konsep kepemimpinan Rasulullah Muhammad SAW.

Meneladani sifat Rasulullah SAW diungkapkan Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe saat menghadiri Peringatan Maulid Rasulullah SAW di Masjid Al Irsyad di Jalan Andi Sinta, Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang Kota Parepare, Senin 18 Oktober 2021.

Wali Kota mengajak seluruh masyarakat muslim se-Kota Parepare untuk menjadikan Rasulullah sebagai teladan dalam kegiatan sehari-hari. Peringatan Maulid Rasulullah SAW itu mengusung tema sentral meneladani khlak dan Kepemimpinan Rasulullah SAW menuju Ummat yang peduli dan cinta damai. “Saya rasa dalam konsep ini, pemerintah kota tidak pernah tidak mengedepankan konsep
kepemimpinan Rasulullah dan kepedulian itu sendiri,” jelasnya.

Menurutnya, dalam peringatan Maulid kali ini, harus dimaknai dengan menyadari bahwa kondisi saat ini merupakan suatu ujian
sebagai pengikut Rasulullah yang punya kepribadian agar bermanfaat bagi orang lain. “Tentu kita harus saling bahu membahu, berdoa, berikhtiar agar kita keluar dari pandemi,” katanya.

Wali Kota pun berharap, Kepemimpinan Rasulullah itu dapat menjadi pedoman, menjadi uswatun hasanah. Kata Taufan,
kepemimpinan Rasulullah itu adalah kepemimpinan yang sangat sejuk, bijaksana, arif, dan paripurna. “Semoga kita bisa mendekat ke sana. Dan betul-betul Islam
ini adalah Rahmatan Lilalamin. Bermanfaat bukan hanya orang Islam, tapi semua yang ada di atas muka bumi ini,” harapnya.

Wali Kota juga menjelaskan, Kota Parepare saat ini mengahdirkan pembangunan dengan
estetika keagamaan bahkan tidak sedikit bangunan monumental tentang Islam dihadirkan sebagai bentuk komitmen menuju kota Industri tanpa cerobong asap, serta kota santri dan ulama.“Kami telah menghadirkan Taman Syariah sebagai wadah pembangunan keagamaan dan kegiatan keagamaan, dan saat ini juga kita hadirkan masjid dengan konsep apung yang Insya Allah akan menjadi masjid terapung termegah di Sulawesi Selatan,”
tandas Wali Kota Parepare dua periode ini.

Turut hadir Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim, Sekda Kota Parepare, H Iwan Asaad, para Asisten , dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BK-PRMI). (nan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *