LPTK UNM Gandeng RBCD Latih Ekonomi Kreatif para Orang Tua Anjal untuk Peroleh Pendapatan

  • Whatsapp
LPTK UNM Gandeng RBCD Latih Ekonomi Kreatif para Orang Tua Anjal untuk Peroleh Pendapatan

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Bertemakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Tahun 2021 Mahasiswa fakultas psikologis UNM kolaborasi dengan Rumah Belajar Cinta Damai (RBCD) Parepare lakukan program Edukasi Kemanusiaan.

Kegiatan ini bagaimana memberi menyentuh anak jalanan dengan melalui pemberian literasi, sekaligus orangtua anjal disentuh untuk mendapatkan pendapatan melalui pelatihan ekonomi kreatif, yang bertempat di RBCD Parepare, Rabu 20 Oktober 2021.

Anak jalanan tersebut merupakan binaan RBCD yang diinisiator oleh Akademisi sekaligus Pegiat Literasi, Dr Asniar Khumas.

Pembimbing program, sekaligas Wakil Dekan I Fakultas Psikologi UNM, Eva Meizarra Puspita Dewi menjelaskan, merupakan kegiatan proyek kemanusiaan, yang mana program MBKM Kemendikbud memberikan dana kepada LPTK.

“Di situ diberikan stimulasi supaya mahasiswa mengikuti program-porgram MBKM,  salah satunya proyek kemanusiaan. Kebetulan saya pembimbing Psikologi UNM dan mendapat proyek kemanusiaan ini, sehingga saya mencari mitra. Dan menunjuk RBCD karena melihat memang sangat membutuhkan sentuhan seperti ini,” jelasnya.

Inisiator RBCD Parepare, Dr Asniar Khumas mengatakan, di sini tempat orang-orang memiliki visi misi yang sama untuk membantu para kaum dhuafa yang butuh disentuh dalam hal literasi untuk meningkatkan kesejahteraan hidup mereka.

“Kita menghimpun orang-orang yang ingin menjadi relawan dan ini tidak mudah,  harua meluangkan waktu di samping mereka memiliki aktivitas lainnya.  Makanya kami atur jadwalnya. Dan Alhamdulillah hari ini kami kedatangan relawan dari UNM dengan program edukasi kemanusiaan,” katanya

Selain itu,  kata dia, anjal tersebut merupakan pendukung bagi keluarganya dalam mencari nafkah. Olehnya itu,  memang agak berat membawa mereka mengikuti kegiatan belajar mengajar secara formal. (ana/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *