Konsolidasi Karang Taruna Diwarnai Pembagian Ribuan Paket dari Kemensos di Torut

  • Whatsapp
Konsolidasi Karang Taruna Diwarnai Pembagian Ribuan Paket dari Kemensos di Torut

TORUT, PAREPOS.CO.ID- Karang Taruna Kabupaten Toraja Utara (Torut) menggelar kegiatan silaturahmi dan konsolidasi, Kamis, 28 Oktober, lalu. Kegiatan ini dirangkaikan dengan  serah terima 1.270 paket masker yang diserahkan secara simbolis dari Kementerian Sosial di Ruang Pola Kantor Bupati Torut. Bantuan itu diserahkan, kepada Sekda Torut, Rede Roni.

Kepala Dinas Sosial Toraja Utara, Mira Bangalino mengatakan, Karang Taruna adalah organisasi yang dibawahi langsung oleh Kementerian Sosial. Sehingga dengan pertemuan ini, Karang Taruna bisa berkonsolidasi membentuk pengurus mulai ditingkat kecamatan, kelurahan dan lembang dan betul-betul dapat bekerja karena setiap anggota memiliki peran penting dalam organisasi

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Sekda Toraja Utara, Rede Roni Bare berpesan kepada para calon pengurus Karang Taruna agar senantiasa berkomitmen memberikan diri, waktu, tenaga dan pikiran untuk Karang Taruna. Karan Taruna harus ikut serta dalam kebersihan lingkungan lantaran Tana Toraja dan Toraja Utara adalah kawasan wisata. “Tidak ada alasan untuk tidak menukung, kenapa?, karena kita ini Toraja Utara dan Tana Toraja adalah tujuan wisata itu kuncinya” ucap Rede Roni.

Ketua Karataker Karang Taruna Toraja Utara, Gusti Palumpun  memintah arahan kepada Sekda lantaran keluhan pengurus pada tingkat kecamatan dan kelurahan karena mereka tidak mendapat perhatian dari pemerintah setempat kususnya dibidang anggaran. “Kami ingin sedikit arahan, ada teman-teman mengatakan ditingkat kecamatan sampai lurah, itu mati suri, bahkan sekedar nama. Kenapa tidak hidup karena saya garis bawahi tadi ibu Kadi Sosial pihak pemerintah tersebut tidak memberi perhatian” ucap Gusti Palumpun. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan bantuan berupa masker, vitamin C, vitamin D, vitamin Zink yang diserahkan secara simbolis.(mg3/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *