Komisaris Parepos.co.id Tutup UKW di Wajo, 18 Peserta Dinyatakan Kompeten

  • Whatsapp
Komisaris Parepos.co.id Tutup UKW di Wajo, 18 Peserta Dinyatakan Kompeten
Komisaris Parepos.co.id H Suwardi Thahir bersama Ketua dan panitia UKW Wajo

WAJO,PAREPOS.CO.ID – Wakil Ketua Bidang Pendidikan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Selatan, Suwardi Thahir menutup kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan di Sengkang, Kamis, 6 Oktober 2021.

Kegiatan UKW Provinsi Sulsel yang dilaksanakan di Aula Sipakalebbi Kantor Bappelitbangda Kabupaten Wajo, Sengkang ini berakhir dengan hasil ke-18 peserta dinyatakan kompeten.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, ketika menutup UKW, Suwardi yang juga Komisaris Parepos.co.id menuturkan, UKW yang diikuti 18 peserta jenjang muda ini merupakan tingkat awal dan masih ada jenjang berikutnya, yakni jenjang madya dan utama.

Olehnya itu, ia berharap seluruh peserta yang telah berpredikat kompeten pada jenjang wartawan muda ini dapat melanjutkan ke jenjang berikutnya dengan mengasah kemampuan masing-masing karena ujiannya jauh lebih sulit.

Semoga nantinya bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya yakni madya dan utama. ”Namun, tentunya harus dibarengi dengan persiapan dan kemampuan yang baik karena ujian di jenjang selanjutnya jauh lebih sulit,” harapnya saat menguji di kelas dua UKW yang digelar oleh PWI Kabupaten Wajo.

Lebih jauh, Suwardi menyatakan tantangan wartawan di era digital ini semakin berat karena teknologi memungkinkan semua orang bisa memproduksi informasi, sekaligus menjadi konsumer. ”Kondisi ini menyebakan wartawan menjadi penyuplai sekaligus penjernih informasi,” ungkapnya.

Tim penguji pada UKW Wajo ini terdiri dari asesor nasional, yakni Suwardi Thahir, Reva Riana dan Firdaus Badri. Setelah dua hari melakukan pengujian, asesor, panitia dan beberapa peserta berwisata ke Danau Tempe.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Wajo, H. Rukman Nawawi mengatakan bahwa suksesnya pelaksanaan UKW berkat kerjasama anggota pengurus PWI dan para peserta UKW yang telah memperlihatkan kemampuannya kepada para penguji. “Alhamdulillah, rasa syukur yang tak terhingga kali ini UKW di Wajo menjadi seluruh pesertanya lulus kompeten, tentu ini menjadi kebanggaan kita bersama,” katanya.

Dia pun berharap para peserta yang telah lulus tidak berbangga diri dan justru menjadikan predikat kompeten sebagai alasan untuk selalu melaksanakan tanggung jawab secara profesional sebagai seorang wartawan.(*/ade)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *