Ketua Kwarda Sulsel Akui Jamran Kwarcab Maros Pertama di Indonesia

  • Whatsapp
Ketua Kwarda Sulsel Akui Jamran Kwarcab Maros Pertama di Indonesia
Penyerahan Cinderamata Dari KaKwarcab Maros, Suhartina Bohari ke KaKwarda Sulsel, Haris Yasin Limpo dan Mabiran Turikale, Andi Zulkfili ke Mabicab Maros, Chaidir Syam di Bumi Perkemahan Kampung Pramuka, Bulowa, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sabut 23 Oktober 2021.

MAROS, PAREPOS.CO.ID – Ketua Harian Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan, Haris Yasin Limpo mengapresiasi pelaksanaan maraton Jambore Kwartir Ranting (Jamran), Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Maros yang dilaksanakan di 14 Kecamatan se-Kabupaten Maros.

Haris Yasin Limpo mengungkapkan itu saat menghadiri pembukaan Jambore Ranting Turikale, sekaligus penutupan Maraton Jamran di 14 Kecamatan di Bumi Perkemahan Kampung Pramuka, Bulowa, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sabtu, 23 Oktober 2021.

Bacaan Lainnya

Haris Yasin Limpo memberikan apresiasi kepada Kwarcab Maros yang dengan sangat hati hati terus berkegiatan di tengah pandemi. Apalagi menurutnya, jambore itu sendiri ialah pesta para peserta didik untuk saling bertemu, saling berkenalan, saling bertukar pengalaman. “Mungkin saja dikesehariannya di Jambore, mereka akan bertukar pengalaman apa kejadian di rumah selama Covid-19. Ketemunya nanti disini di jambore itu terlampiaskan, justru ketika protokol kesehatan kita terapkan dengan ketat, dan dia senang seperti ini maka akan meningkatkan imunnya, karena covid ini tidak bisa dibendung lagi. kita harus dengan kekuatan menjaga kekebalan sendiri,” jelasnya.

Tak hanya itu, pelaksanaan Jamran yang dilakukan Ka Kwarcab Maros secara maraton juga diakunya pertama dilakukan se Sulawesi Selatan, bahkan di Indonesia. “Saya tidak tahu, ini Ka Kwarcab apakah beliau pake dua mesin, kok aktif sekali, saya heran juga. Maksudnya bisanya yah melaksanakan Jamran di 14 Kecamatan, ini ka kwarcab sangat luar biasa.” ungkapnya.

“Dan ini tidak ada kejadiannya apakah di Sulawesi Selatan belum pernah juga ini terjadi, langsung seperti ini. Saya monitor juga di seluruh Indonesia, tidak ada Kwartir Cabang yang melakukan hal seperti ini, jadi saya terimakasih banyak ke KaKwarcab,”tutupnya.(tip/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *