Kepala KSOP Parepare Dinahkodai Putra Daerah

  • Whatsapp
Kepala KSOP Parepare Dinahkodai Putra Daerah
Kepala KSOP Parepare, Triono S.Pel.MM bersama ibunya usai serah terima jabatan

PAREPARE,PAREPOS.CO.ID– Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Parepare resmi berpindah dari pejabat lama, Ridwan Chaniago ke pejabat baru, Triono S.Pel.MM.

Selama setahun menjabat sebagai Kepala KSOP Parepare, Ridwan Chaniago, kini menjabat sebagai Kepala Distrik Navigasi Kelas III Pontianak. Sementara Triono sebelumnya menjabat sebagai Kabid  Keselamatan Berlayar  Kantor Kesyahbadaran Utama  Makassar.

Bacaan Lainnya

Acara pisah sambut berlangsung di lapangan bulutangkis KSOP Parepare, yang dihadiri instansi terkait seperti KKP, SKP, Pelni, Pelindo, Bea Cukai, Polsek KPN, Dishub, dan Perusahaan Pelayaran, beserta Keluarga Pejabat Baru dan Lama, Selasa 12 Oktober 2021.

Ridwan Chaniago saat didaulat menyampaikan pesan dan kesan meminta kepada seluruh staf untuk memberikan dukungan penuh kepada pejabat baru. “Rotasi adalah hal biasa , selalu saya tekankan bahwa dalam mengambil sebuah keputusan bagusnya didiskusikan pemikiran satu orang akan berbeda dengan pemikiran 20 orang. Staf dan pimpinan agar mendukung penuh Triono sebagai Kepala KSOP Parepare yang baru,” tegasnya.

Selain itu, Ridwan juga menyebut, Kota Parepare secara umum sebagai salah satu pintu gerbang penunjang internasional. Pelabuhan sebagai salah satu tempat penting untuk melakukan perubahan , sekarang yang masih perlu ditingkatkan adalah peningkatan tentang kedisiplinan karena Parepare itu multi etnis. “Harapan saya agar pelabuhan Parepare bisa lebih maju di bawah kepemimpinan Pak Triono.  Ada banyak yang sudah kita programkan dan jalankan. Kita harap ini bisa diteruskan dalam rangka memajukan pelabuhan Parepare tingkat Nasional maupun Internasional,”harapnya.

Sementara, Kepala KSOP Parepare Triono dalam sambutannya meminta dukungan seluruh stakeholder dan pihak-pihak terkait dalam pelabuhan untuk melaksanakan amanah yang diembannya sejak satu Oktober 2021 lalu. “Mohon izin perkenalkan diri, saya kelahiran Parepare , sudah 15 tahun meninggalkan Kota Parepare. Saya saksikan banyak sekali perubahan sejak 15 tahun lalu. Saya bersama keluarga memohon dukungan kepada instansi terkait, perusahaan pelayaran untuk mendukung dan sama-sama bekerja untuk bagaimana pelabuhan ini tetap dikenal di seluruh Indonesia,” terangnya.

“Insya Allah ke depan bersama seluruh pejabat KSOP Parepare menyampaikan kepada seluruh warga bahwa kami siap menjalankan tugas dengan baik di kota Parepare ini,” tambahnya.

Sementara, dalam sambutan Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe yang diwakili Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Parepare, Abdul Latif, memaparkan, atas nama pemkot Parepare, ia berharap di bawah kepemimpinan pejabat baru,  kinerja KSOP dapat berjalan lebih baik. “Selamat dan terima kasih kepada Bapak Ridwan Chaniago atas opngabdiannya selama bertugas sebagai kepala KSOP Parepare dan saat ini mengemban tugas di tempat yang baru. Sedangkan Bapak Triono selamat datang di Kota Parepare. Semoga sebagai kepala KSOP Parepare yang baru dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Saya juga turut bahagia karena pejaabt baru ini dalah warga Kota Parepare,” ujarnya.

Taufan Pawe juga berharap pelayanan kepelabuhanan dapat lebih dioptimalkan. Sehingga Pelabuhan Parepare akan mengambil posisi yang strategis sehingga menjadi pilihan utama bagi masyarakat. “Saya berkomitmen akan terus melakukan sinergitas dengan KSOP Parepare dalam upaya eningkatkan kualitas pelayanan kepelabuhanan karena hal tersebut dapat menguntungkan kedua belah pihak,” tandas Abdul Latif saat membacakan sambutan Wali Kota Parepare. (nan/B)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *