Jalan Poros Majene-Mamuju Amblas, Pengendara Lumpuh

  • Whatsapp
Jalan Poros Majene-Mamuju Amblas, Pengendara Lumpuh
Kondisi jalan yang amblas di Majene

MAJENE, PAREPOS. CO. ID- Akibat hujan deras beberapa hari terakhir melanda dua kecamatan di Kabupaten Majene yakni Kecamatan Malunda dan Kecamatan Ulumanda membuat dua kecamatan tersebut mengalami bencana alam. Seperti bencana tanah longsor dan banjir. Termasuk di Desa Kabiraan dan beberapa desa lainnya Kecamatan Ulumanda. Informasi yang diperoleh ada sejumlah ruas jalan tersebut tertutup karena material longsor. Sehingga akses jalan ke Desa Kabiraan terputus saat ini. Selain itu, akibat longsor ada jembatan kecil pas mau mendaki di langngolian putus tertimpa batu besar.

Jalan Poros Majene-Mamuju Amblas, Pengendara Lumpuh
Jalan tertimbun tanah longsor

Sementara di Kecamatan Malunda terjadi banjir mengakibatkan rumah penduduk terendam air. Hal itu disampaikan Camat Malunda Salahuddin, Selasa 5 Oktober 2021.

Menurut Camat Salahuddin selain banjir, juga terjadi ambruknya jalan poros Malunda-Mamuju tepatnya di kilometer 90 dari arah kota Majene. Atau dekat SPBU Malunda Kelurahan Malunda.

“Jalan aspal itu betul ambruk dan diperkirakan lebih dari bentangan tiga meter. Itu terjadi karena gorong-gorong yang ada di bawahnya hancur membuat jalan beraspal tersebut turut ambruk. Sehingga antrian kendaraan baik dari arah Majene maupun dari arah Mamuju memanjang berkilo-kilo, ” sebutnya.

Namun, kondisi saat ini sementara dalam pembenahan jalan ambruk tersebut dengan dibantu dari Dinas PU PR Majene dan petugas dari TNI dan Polri. Semoga semuanya bisa berjalan lancar dan arus transportasi jalur luntas trans sulawesi bisa berjalan normal seperti biasanya. (edy/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *