ITBH Memperkokoh Parepare Kota Pendidikan

  • Whatsapp
ITBH Memperkokoh Parepare Kota Pendidikan
Wali Kota Parepare Dr.H.M Taufan Pawe, SH, MH

PAREPARE, PAREPOS.CO.ID – Kehadiran Institut Teknologi  Bacharuddin Jusuf Habibie (ITBH) memberikan dampak positif yang signifikan. Selain memperkuat pondasi Parepare sebagai Kota Pendidikan, juga di sektor pereknomian.Keberadaan ITBH ini juga mendapat respon positif dari  Dekan Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia ((UMI) Makassar, Zakir Sabara. Terlebih setelah dilantiknya Rektor ITBH, Prof Dr Ansar Suyuti pada Selasa, 5 Oktober 2021, lalu. “Saya kira ini tidak lama lagi karena rektornya sudah dilantik. Pemerintah juga pasti berbenah. Begitupun teman-teman dari Unhas, karena ini juga back up dari fakuktas Teknik Unhas,” ungkap Zakir Sabara pada Sabtu, 16 Oktober 2021.

Dia mengungkapkan, ITBH merupakan Institut Teknologi Negeri pertama di Indonesia Timur. Menurutnya,  ini adalah harapan baru.  Bakal lahir tokoh-tokoh teknokrat Indonesia dari Kota Parepare. “Saya yakin legasi yang dibuat Wali Kota Parepare (Dr HM Taufan Pawe) beserta tokoh-tokoh pendidikan dari Kota Parepare ini dampaknya dapat dirasakan 15-20 tahun mendatang,” tegasnya.

Bacaan Lainnya

Dia pun  berharap Kota Parepare yang dikenal sebagai kota jasa, dan kota transit, akan menjadi kota tujuan dan pondasi Parepare sebagai Kota Pendidikan seperti kota-kota pendidikan lainnya seperti Bandung, Malang, Bogor, Solo, dan lain-lain makin kokoh, Begitupun secara geografis memang mirip. “Tinggal, saya harap prilaku, dan pola pikir masyarakatnya harus berubah.  Welcome kepada para pelajar dari seluruh indonesia, Bahkan ke depan orang luar negeri akan datang bersekolah ke Parepare. Warga parepare harus berubah,  jangan mahal-mahal biaya sewa kosnya, biaya makannya, biaya hidup.  Dan paling penting kotanya harus nyaman,  aman dan tenteram,”  harapnya.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe sebagai penggagas hadirnya ITH menyampaikan ucapan selamat kepada rektor pertama yang dilantik. “Selamat dan sukses atas pelantikan Rektor ITBH,” kata Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare dua periode ini pun menyampaikan harapan kepada Rektor Pertama ITBH yang dilantik dapat segera menuntaskan segala administrasi sehingga perguruan tinggi kebanggaan masyarakat Parepare dan Sulsel itu dapat beroperasi dan segera menerima mahasiswa baru. “ITBH merupakan kebanggaan masyarakat Parepare dan Sulawesi Selatan. Janji saya menghadirkan universitas negeri di kota tercinta adalah wujud cinta saya untuk kota kelahiran saya dan untuk Sulawesi Selatan,” pungkas Taufan Pawe. (*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *