Inovasi, GM Pelindo Parepare: Harus Berani Tampil Beda

  • Whatsapp
Inovasi, GM Pelindo Parepare: Harus Berani Tampil Beda
General Manager (GM) Pelindo IV Kota Parepare, Sardi ST bersama Direktur Harian PAREPOS H Mappiar HS saat menyeruput bersama di Warkop LHR

PAREPARE,PAREPOS.CO.ID— General Manager (GM) Pelindo Kota Parepare, Sardi ST mengungkapkan, menghadirkan pelayanan peti kemas antar pulau menjadi peluang besar dengan keberadaan Pelabuhan Cappa Ujung. Tak hanya ekonomi, keberadaannya diyakininya dapat mendongkrak sektor jasa lainnya di Kota Parepare. Dan untuk mewujudkan pengembangkan bisnis tersebut, pemerintah kota harus berani tampil beda dengan melakukan kerjasama dengan daerah sekitarnya. Hal itu diungkapkannya saat menyeruput bareng Direktur Harian Parepos, Drs H Mappiar HS, Rabu, 6 Oktober 2021, di Warkop LHR 828.

Alumni STMN 1 Kota Makassar Tahun 1998 itu mengungkapkan, keberadaan Pelabuhan Cappa Ujung di Kota Niaga Parepare memiliki banyak potensi dalam kaitannya dengan pengembangan untuk jangka waktu ke depan. Potensi Pelabuhan Cappa Ujung sangat perlu digali untuk peningkatan perekonomian masyarakat. “Salah satu potensi itu adalah menghadirkan pelabuhan peti kemas, terlebih potensi sumber daya alam disejumlah daerah tetangga khusus Ajatappareng begitu besar. Contoh Enrekang dengan sumber daya alam sayur mayurnya, Pinrang dan Enrekang sebagai basis daerah pertanian padi dan lain-lainnya,”ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Selain, itu saat ini Pelindo terus berinovasi dalam upaya meningkatkan layanan jasa kepelabuhanan di Pelabuhan Nusantara dengan program digital.” Program digital dalam pelayanan kepelabuhanan yang kini kita kembangkan terus kita sosialisasikan. Terlebih ditengah Revolusi Industri 4.0 di dalam industri kepelabuhanan. Sardi pun berharap agar, produk inovasi digital ini selain meningkatkan produktivitas dan kinerja kepelabuhanan. Juga dapat meningkatkan kepuasan para pengguna jasa. ” Pengguna jasa tentunya membutuhkan kemudahan pelayanan yang lebih cepat dan efisien,”tutupnya. Dalam pertemuan itu, juga dibahas agenda diskusi terkait kepelabuhanan.(ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *