IAIN Parepare Raih Juara di POROS INTIM

  • Whatsapp
IAIN Parepare Raih Juara di POROS INTIM
Peserta event Pekan Olahraga Riset dan Indonesia Timur

PAREPARE,PAREPOS.CO.ID— IAIN Parepare raih posisi ketiga dalam event Pekan Olahraga Riset dan Indonesia Timur (POROS INTIM), dengan perolehan 1 emas, 7 perunggu. Selasa, 5 Oktober 2021.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan IAIN Parepare, Muhammad Saleh menjabarkan, juara-juara yang berhasil diraih, diantaranya juara 1 debat konstitusi, juara 3 karya tulis ilmiah bidang Ilmu-Ilmu Ushuluddin, Pendidikan Islam, Ilmu Syariah, Debat Bahasa Arab, Debat Bahasa Inggris, MTQ Putri, Qira’atul Kutub.

Bacaan Lainnya

Ia mengaku sangat mengapresiasi capaian para mahasiswa “Menjadi juara itu harapan, tetapi jangan menjadi tujuan. Tampilkan yang terbaik In Syaa Allah juara akan diraih,” ujarnya.

Salah seorang perwakilan lomba debat konsititusi, yang berhasil meraih juara satu, Nur Misyuari, mengatakan dalam pertandingan sangat menegangkan, dan atas kekompakan tim, kata dia berhasil masuk babak final.

“Di babak penyisihan kami berhadapan dengan UIN Dato Karama Palu, babak 6 besar kami berhadapan dengan IAIN Manado, dan di semifinal kami bertemu IAIN Bone. Final kami berhadapan dengan UIN Alauddin Makassar, dan berhasil mendapatkan juara 1,” kata Nur Misyuari Mahasiswa Prodi Hukum Tata Negara.

Tidak hanya itu, Wahyudin yang juga berhasil menduduki posisi ketiga dalam lomba Karya Tulis Ilmiah merasa bersyukur dapat membawa nama baik IAIN Parepare, dan membanggakan kedua orang tua.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur karena bisa mendapatkan Juara ketiga, ini semua berkat support dari pihak kampus serta doa dari orang tua,” tandas mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Parepare. (mg1/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *