HUT TNI Ke-76, Wujudkan Sinergitas dengan Donor Darah di Kodim Polman

  • Whatsapp
HUT TNI Ke-76, Wujudkan Sinergitas dengan Donor Darah di Kodim Polman
Kodim Polman gelar vaksinasi dalam rangkaian HUT TNI

PAREPOS.CO.ID, POLMAN– Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-76 Tahun 2021, Komando Distrik Militer 1402/Polewali Mandar menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah di Baruga Mammesa Kodim 1402/Polman, Kecamatan Polewali, Kab. Polman, Sulbar, Kamis, 30 September, kemarin.

Kegiatan bakti sosial Donor darah ini diikuti Prajurit Kodim 1402/Polman, Kompi B Yonif 721/Makkasau, Polres Polman, Kompi Brimob Polman, Minvet Polman serta Persit dan PNS TNI yang berada di wilayah teritorial Kodim 1402/Polman.

Bacaan Lainnya

Komandan Kodim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, M.Tr (Han) saat meninjau pelaksanaan donor darah mengatakan, aksi sosial ini sebagai salah satu wujud kepedulian TNI terhadap sesama dalam mencermati berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, khususnya dalam situasi Pandemi COVID-19 saat ini.

“Kita ketahui bersama bahwa, Saat ini kita masih berjuang melawan pandemi Covid-19, banyak orang di rumah sakit membutuhkan perawatan dan memerlukan transfusi darah untuk keselamatannya sehingga perlu adanya keseimbangan antara kebutuhan darah dengan jumlah pendonor,” Jelas Letkol Masni.

Lanjut dikatakan Dandim bahwa kegiatan donor darah kali ini salah satu bentuk aktualisasi dari tema HUT Ke 76 TNI Bersatu Berjuang Kita Pasti Menang, mengingat pendonor yang terlibat dari berbagai perwakilan instansi TNI – Polri serta stakeholder lainya.

Memang dalam sebuah perjuang kita harus selalu bersatu agar setiap usaha yang kita laksanakan rapat mencapai hasil maksimal.

Dandim juga menyampaikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada para pendonor serta para petugas medis dari PMI yang telah berkenan hadir untuk berpartisipasi pada kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT TNI Ke 76.

Sementara Komandan Kompi Brimob Polman, Ipda Nathalianus berharap melalui kegiatan donor darah ini dapat menjadi salah satu sarana dalam meningkatkan tali silaturrahmi, sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah serta stakeholder lainnya. “Dirgahayu TNI, Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang,”ujar Ipda Nathalianus.

Tetap solid dan selalu kompak dalam pengabdian kepada masyarakat maupun mewujudkan Kabupaten Polewali Mandar yang aman dan kondusif sejalan dengan tema HUT Ke 76 TNI ” Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang. (*/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *