HMPS MKS IAIN Parepare Juara Umum Festival Kewirausahaan Nasional

  • Whatsapp
HMPS MKS IAIN Parepare Juara Umum Festival Kewirausahaan Nasional
Mahasiswa yang tergabung dalam HMPS MKS IAIN Kota Parepare

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE–Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Keuangan Syariah (HMPS MKS)  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Parepare keluar sebagai juara umum dalam kegiatan festival kewirausahaan nasional. Kegiatan yang diinisiasi oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (DEMA FEBI), Rabu, 29 September, di Lapangan Fakultas Syariah Hukum Islam (Fakshi) IAIN Kota Parepare.

Kegiatan itu sendiri dimulai dari tanggal 27 – 29 September 2021. Dimana diikuti sebanyak 50 peserta dengan 4 jenis lomba, diantaranya lomba karya tulis Ilmiah, lomba olimpiade ekonomi, lomba video iklan nasional dan sayembara logo nasional. Festival kewirausahaan itu bertujuan membangkitakan spirit wirausaha mahasiswa dilingkup IAIN Parepare, dengan mengusung tema “Meningkatkan Daya Saing Wirausaha Muda di Industri Kreatif dalam Mendukung Gerakan Kewirausahaan”.

Bacaan Lainnya

Hasil dari festival tersebut membawa HMPS MKS mendapat juara umum, diantaranya berhasil meraih 1 emas, 2 medali perak, dan 1 perunggu dari lomba Juara 1 lomba olimpiade ekonomi, juara 2 lomba karya tulis ilmiah nasional, juara 3 lomba karya tulis ilmiah nasional serta juara 2 lomba video iklan nasional.

Sebagai salah satu peserta dalam mewakili MKS, Salmayanti mengatakan, dalam kegiatan lomba ini HMPS MKS mempersiapkan diri secara matang serta mengirim sebanyak 2 kontingen peserta. “Persiapan kami sangat singkat hanya sekitar 3 hari sebelum perlombaan tetapi alhamdulillah berkat kerja keras, komitmen dari para delegasi dari MKS kami bisa meraih juara umum,” ujarnya, Jumat 1 Oktober 2021. Dengan capaian itu, kata Salmayanti, semoga bisa menambah pengalaman peserta dan semoga tahun depan kegiatan ini masih ada serta persaingannya lebih ditingkatkan. (mg1/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *