Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Bupati Pangkep Ingatkan Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Bupati Pangkep Ingatkan Patuhi Protokol Kesehatan

PANGKEP, PAREPOS.CO.ID– Bupati Pangkep, HM Yusran Lalogau menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, di Masjid Agung, Rabu, 20 Oktober 2021. Dihadapan jamaah, Bupati terus mengingatkan agar tetap patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) penanganan Covid-19.

Meski saat ini katanya, kasus Covid-19 di Pangkep terjadi trend penurunan. Akan tetapi, kepatuhan dan disiplin prokes tidak boleh ikut menurun. “Alhamdulillah, kalau kita lihat data. Saat ini, kasus Covid-19 di Pangkep terus menurun. Tapi, itu tidak boleh membuat kita lengah. Kita harus tetap disiplin jalankan prokes,”katanya.

Mantan ketua DPRD Pangkep itu juga mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi. Sebagai salah satu upaya memutus Covid-19. Terkait peringatan maulid, Ia berharao bukan hanya sekadar kegiatan seremonial. Akan tetapi, yang terpenting adalah meneladani sifat-sifat nabi Muhammad SAW, sebagai suri tauladan.

Ketua Umum Pengurus Masjid Agung Pangkep, HM Lutfi Hanafi mengatakan, masyarakat sangat antusias mengadiri peringatan maulid nabi. Meski demikian, masyarakat tetap patuhi prokkes. “Tentunya kita berharap kegiatan maulid seperti ini, bagaiamana kita bisa menumbuhkan rasa cinta kita kepada Rasulullah. Menerapkan dan meneladani akhlak beliau dan segala kebajikan-kebajikan yang dibawa oleh beliau,”katanya.

Terpisah, Juru Bicara Satgas Covid-19 Pangkep, dr Annas Ahmad mengungkap, saat ini sudah tidak ada lagi pasien Covid-91 positif. ” Artinya, Pangkep juga sudah masuk zona hijau,”jelasnya. Sesuai data terakhir, jumlah pasien sembuh dan pulang mencapai 2.761 pasien, meninggal sebanyak 103 orang dari jumlah total terkonfirmasi sebanyak 2.864 orang.

Dia pun berharap, agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan dan terus mengikuti anjuran yang diberikan pemerintah. Termasuk segera mengikuti vaksinasi. (ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *