Gunakan KLM Tiara Mandiri, Bupati Kunker Perdana ke Liukang Tangaya

  • Whatsapp

PANGKEP,PAREPOS.CO.ID– Bupati Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), HM Yusran Lalogau didampingi Ketua TP PKK Pangkep, Nurlita Wulan Purnama, Rabu, 13 Oktober, didampingi rombongan OPD akan memulai kunjungan kerja (Kunker) ke wilayah kecamatan pulau terluar yakni, Liukang Tangaya.

Gunakan KLM Tiara Mandiri, Bupati Kunker Perdana ke Liukang Tangaya
KLM Tiara Mandiri

Kunker perdana dengan mengunakan KLM Tiara Mandiri Wanua Adventure, bertolak dari Dermaga Maccini Baji, Kecamatan Labakkang. Menariknya, KLM Tiara Mandiri merupakan alat transpor yang sebelumnya digunakan bupati sebelumnya, H Syamsuddin A Hamid ke wilayah Liukang Kalmas dan Liukang Tangaya jelang akhir masa jabatannya.

Bacaan Lainnya

Jarak tempuh yang akan dilalui rombongan sejauh 299 kilometer dari jantung Kota Pangkep atau sekitar 12 jam perjalanan dalam kondisi alam yang bersahabat. Rencananya selama sepekan, Bupati termuda di Sulawesi Selatan akan menyasar delapan titik wilayah di pulau yang berbatasan dengan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Bali dan Kalimantan.

Kecamatan yang berpenduduk 18.214 jiwa itu setidaknya memiliki puluhan pulau diantaranya, Pulau Aloang, Pulau Balo-baloang Caddi, Pulau Balo-baloang Lompo, Pulau Banawaiya, Pulau Bangko-bangkoang, Pulau Boko, Pulau Gusung Bira, Pulau Gusung Lilikang, Pulau Jailamu, Pulau Kapoposan Bali, Pulau Karangansatanger, Pulau Kawassang, Pulau Kembar Lemari, Pulau Laiya, Pulau Lamuruang, Pulau Lilikang, Pulau Longkoitang, Pulau Makarangana, Pulau Makaranganang.

Selanjutnya, Pulau Manukang, Pulau Marabatuang, Pulau Matalaang, Pulau Meong, Pulau Pamolikang, Pulau Padangan, Pulau Pattayangang, Pulau Pelokan Caddi, Pulau Pelokan Lompo, Pulau Sabalana, Pulau Sabaru, Pulau Sadapur, Pulau Sadolangang, Pulau Sailus Besar, Pulau Sailus Kecil, Pulau Sambargitang, Pulau Sambarjaga, Pulau Sanane Caddi, Pulau Sanane Lompo, Pulau Sanipa, Pulau Santigiang, Pulau Sapinggang, Pulau Sapiriah, Pulau Sapuka Caddi, Pulau Sapuka Lompo, Pulau Sarabu, Pulau Sarassang Caddi, Pulau Sarassang Lompo, Pulau Sarege, Pulau Satanger, Pulau Satuko, Pulau Satunggul, Pulau Saujung, Pulau Sumanga, Pulau Tampaang, Pulau Tinggalungang.

Sesuai jadwal, Bupati Pangkep yang bertolak sekitar pukul 15.00 Wita, siang tadi akan tiba, Kamis 14 Oktober 2021, besok di Pulau Sabaru. Sejumlah agenda kerja telah dipersiapkan diantaranya,
akan menyerahkan bantuan untuk masyarakat di delapan titik kunjungannya.

Dalam sebuah video, sesaat setelah berangkat Bupati Pangkep menuturkan, kunjungan bersama rombongan, merupakan permintaan masyarakat Liukabg Tangaya. “Tentu saja di sana saya akan banyak mendengar apa keinginan masyarakat, apa yang dinginkan mereka dari pemerintah. Doakan ya,” katanya.

Selama berkunjung ke sejumlah pulau di Tangaya, juga akan dilaksanakan berbagai kegiatan. Seperti vaksinasi, pembagian bantuan sosial dan juga bantuan kepada korban bencana alam. “Sejumlah kegiatan akan digelar, seperti vaksinasi, penyerahan bantuan sosial dan bantuan kepada korban bencana alam,”tutupnya.(ade)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *