Gelar Diskusi Kepelabuhanan, PAREPOS Hadirkan Sukriansyah S. Latief

  • Whatsapp
Gelar Diskusi Kepelabuhanan, PAREPOS Hadirkan Sukriansyah S. Latief
Komisaris PT Pelindo Jasa Maritim, Dr. Sukriansyah S. Latief, SH. MH.

PAREPARE,PAREPOS.CO.ID– Media Cetak Harian Parepos dan Parepos.co.id bekerjasama dengan Pemerintah Kota Parepare dan PT Pelindo akan menggelar diskusi terkait digitalisasi pelayanan kepelabuhanan serta pentingnya pelabuhan peti kemas dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di Kota Niaga Parepare.

Diskusi tersebut juga menjadi rangkaian delapan tahun Dr HM Taufan Pawe SH MH mengabdikan diri di Kota Parepare. Dan tiga tahun bersama H Pangerang Rahim. Kegiatan itu rencananya akan menghadirkan pembicara utama yakni Komisaris PT Pelindo Jasa Maritim yang juga menjabat sebagai Staf Khusus (Stafsus) Wakil Presiden Bidang Infrastruktur dan Investasi, Sukriansyah S. Latief. Selain itu, Parepos juga akan menghadirkan, bapak Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe SH MH, Kapolres Parepare AKBP Welly Abdillah SH SIK, GM Pelindo Sardi ST.

Bacaan Lainnya

Ketua panitia kegiatan, Ade Cahyadi mengatakan, rencana kegiatan diskusi tersebut akan dilaksanakan pada Kamis 21 Oktober 2021 mendatang. Diskusi itu, kata pemegang kartu UKW Utama pertama di Ajatappareng, akan didukung penuh oleh Pemerintah Kota dan PT Pelindo Parepare. “Tentu sebagai media kami ingin memberikan ruang diskusi kepada seluruh pemangku kepentingan untuk merumuskan solusi, khususnya terkait peningkatan ekonomi dengan keberadaan pelabuhan yang diperankan oleh Pelindo,” kata Pemred Harian Parepos dan Penjab Parepos co.id. Ditambahkannya, agenda ini pun telah mendapat respon positif dari Wali Kota Parepare.

Sementara itu, GM PT Pelindo Parepare, Sardi ST mengaku menyambut positif kegiatan diskusi tersebut. Menurutnya, melalui forum tersebut, dirinya dapat menyatukan pandangan akan program PT Pelindo Parepare kedepan bersama dengan pemerintah dan institusi terkait. “Tentu kami akan menyambut baik program tersebut. Maka akan lebih baik bila melibatkan seluruh stakeholder terkait dan pengusaha perkapalan,” katanya.

Kata Sardi, Pemerintah Kota Parepare, Bea Cukai, KSOP, Stasiun Karantina Pertanian, DPRD, HIPMI dan Polres Parepare diajak untuk duduk bersama menyatukan visi, solusi mengembangkan perekonomian masyarakat khususnya pada area kepelabuhanan.

Sementara itu, Anju Mandji selaku sekretaris kegiatan berharap dukungan dari semua pihak agar kegiatan diskusi tersebut berlangsung sukses. ” Diskusi ini sangat penting artinya, terlebih melihat kondisi ekonomi yang semakin membaik,”jelasnya pria yang akrab disapa Anju.

Panitia, lanjut Anju, kini telah mulai berbenah agar suksesnya kegiatan tersebut. Anju menambahkan, PT Pelindo Jasa Maritim, Sukriansyah S. Latief telah merespon positif kegiatan yang akan PAREPOS laksanakan. ” Pak Uki sapaaan Sukriansyah S. Latief sebelum mengemban amanah sebagai Komisaris PT Pelindo Jasa Maritim juga merupakan Staf Khusus Menteri Pertanian Bidang Kebijakan pada Kabinet Kerja Jokowi-JK, serta Komisaris Pupuk Indonesia Holding. Bahkan, pak Uki merupakan jurnalis senior dari koran Harian Fajar. Pernah menjabat sebagai Ketua AJI Makassar, Anggota Presidium AJI Pusat, serta menulis dan menjadi editor beberapa buku,”tutup Anju.(wal/A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *