FGD PAREPOS, Uki: Jemput Aspirasi dan Laporkan ke Wapres RI

  • Whatsapp
FGD PAREPOS, Uki: Jemput Aspirasi dan Laporkan ke Wapres RI
Stafsus Wakil Presiden RI, Dr Sukriyansah S Latif didampingi GM Pelindo dan Kepala KSOP Kota Parepare

PAREPARE,PAREPOS.CO.ID— Focus Group Discussion (FGD) Kepelabuhanan yang diinisiasi Media Harian PAREPOS dan Parepos.co.id, Kamis, 21 Oktober 2021, sekitar pukul 09.00 Wita di Lagota Cafe & Resto. FGD yang akan mengangkat tema ‘Digitalisasi Pelayanan Kepelabuhanan Serta Pentingnya Pelabuhan Peti Kemas Dalam Meningkatkan Perekonomian Masyarakat di Kota Parepare’.

FGD PAREPOS, Uki: Jemput Aspirasi dan Laporkan ke Wapres RI
Direktur Harian PAREPOS, H Mappiar menjelaskan kondis Kota Parepare dihadapan Stafsus Wapres RI dan GM Pelindo Kota Parepare

Lima narasumber yang akan membahas tema itu diantaranya, Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe SH MH, Staf Khusus (Stafsus) Wakil Presiden RI Bidang Investasi dan Infrastruktur, Dr H Sukriansyah S Latief SH MH, GM Pelindo, Sardi ST, Kepala KSOP Parepare, Triono S.Pel MM dan Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah SIK MH.

Bacaan Lainnya

FGD akan dipandu langsung oleh, Direktur SDM Fajar Holding yang juga Komisaris Parepos.co.id, Ir H Suwardi Thahir MSi. Pelaksanaan FGD Kepelabuhanan yang mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota, PT Pelindo bersama KSOP Kota Parepare serta sejumlah perusahaan jasa perkapalan, dan akan diikuti sejumlah perwakilan dari sejumlah stakeholder terkait.

Diantaranya, jajaran pemerintah kota, anggota DPRD, pengusaha perkapalan, akademisi, BUMN dan BUMD, LSM, HIPMI, serta mahasiswa. Ketua Panitia Pelaksana FGD Kepelabuhanan, Ade Cahyadi SH MSi menjelaskan, kegiatan FGD akan disiarkan langsung melalui salah satu stasiun swasta yakni Radio FM Mesra. Serta diliput sejumlah media baik cetak maupun elektronik lainnya. “Bagi warga Parepare yang tidak bisa ikut bergabung dalam FGD, dapat mendengarkan melalui Radio Mesra 102.8 FM. Bahkan tidak hanya menjadi media yang hanya bisa didengar. Radio Mesra FM juga bisa ditonton melalui siaran streaming,”kata Pemred Harian PAREPOS, Rabu 20 Oktober, kemarin disela penjemputan kedatangan Staf Khusus Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin di Teras Empang, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki.

Staf Khusus Wakil Presiden RI, Bidang Investasi dan Infrastruktur, Dr H Sukriansyah S Latief SH MH kepada PAREPOS mengungkapkan, jika kehadirannya dalam pelaksanaan FGD ini untuk menampung aspirasi yang akan mencuat di pelaksanaan FGD. “Dari hasil FGD ini akan kami tindaklanjuti dan laporkan langsung ke bapak Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin,”jelasnya.

Maka, lanjut Uki sapaan akrab mantan Pemred Harian Fajar, dirinya berharap berbagai masukan dari stakeholder yang hadir pada pelaksanaan FGD tersebut. Kedatangan Komisaris Pelindo Jasa Maritim didampingi Drs Munjin S Asyari MSi yang juga Direktur BMI Fajar yang juga salah seorang dosen HI Unhas. Disambut langsung Direktur Harian PAREPOS, H Mappiar HS, GM Pelindo Parepare, Sardi ST dan Kepala KSOP Parepare, Triono S.Pel MM dan Ketua panitia FGD.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Parepare, Iwan Asaad mengakui, kehadiran staf khusus Wapres RI di Kota Parepare merupakan peluang bagi stakeholder yang ada utamanya pemerintah untuk menyampaikan berbagai langkah dan upaya serta harapan dalam hal pembangunan ekonomi masyarakat, khususnya dengan keberadaan pelabuhan di Kota Parepare. “Selamat datang buat pak Sukriyansah S Latief di Kota Parepare,”tutupnya.(anj/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *