FGD Kepelabuhanan Dukung Kemajuan Ekonomi Parepare

  • Whatsapp
FGD Kepelabuhanan Dukung Kemajuan Ekonomi Parepare
Pelaksanaan FGD Kepelabuhanan

PAREPARE,PAREPOS.CO.ID— Forum Group Discutation (FGD) Kepelabuhanan dengan tema Digitalisasi Pelayanan Kepelabuhanan Serta Pentingnya Pelabuhan Peti Kemas Dalam Meningkatkan Perekonomian Masyarakat di Kota Parepare’, yang diselenggarakan media Parepos berjalan sukses.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lagota Kafe and Resto, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Soreang, 21 Oktober 2021, menghadirkan Staf Khusus Wakil Presiden RI Bidang Investasi dan Infrastruktur, Dr H Sukriansyah S Latief SH MH sekaligus Komisaris PT Pelindo Jasa Maritim.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, GM Pelindo Parepare, Sardi ST, Kepala KSOP Parepare, Triono S.Pel MM dan Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah SH SIK yang dipandu Direktur SDM Fajar Holding yang juga Komisaris Parepos.co.id, H Suwardi Thahir.

Dalam pembukaan FGD, Direktur Parepos, H Mappiar HS menyampaikan kegiatan tersebut sebagai peluang membahas tentang Parepare sebagai pusat perniagaan. “Saling berkomunikasi dan sejalan dengan keinginan pak wali sebagai kota niaga dan kota wisata,” ungkapnya.

FGD Kepelabuhanan Dukung Kemajuan Ekonomi Parepare
Direktur Harian Parepos, Drs H Mappiar HS dalam sambutan pembukaan FGD Kepelabuhanan

 

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe diwakili Sekertaris Daerah Kota Parepare, H Iwan Asaad mengapresiasi kegiatan tersebut. Untuk mencari solusi tentang keberadaan pelabuhan yang memiliki manfaat yang besar dan nilai tambah kepada masyarakat.

Tidak hanya itu, kata Iwan, Kawasan Industri dan Pergudangan Parepare dan Sekitarnya (KIPAS) dapat diintergarsikan untuk pembenahan pelabuhan.”Kesiapan KIPAS untuk mendukung kegiatan pelabuhan yang ada sehingga interkoneksi yang ada pelabuhan dan KIPAS saling menguntungkan kedua titik tekan sektor pertumbuhan di Kota Parepare,” ungkapnya.

FGD Kepelabuhanan Dukung Kemajuan Ekonomi Parepare
Sekda Kota Parepare mewakili Wali Kota dalam pembukaan FGD Kepelabuhanan

Sementara itu, Staf Khusus Wakil Presiden RI Bidang Investasi dan Infrastruktur, Sukriansyah S Latief usai kegiatan mengaku akan membawa hasil pembahasan ke pusat. Dengan adanya kerjasama dari stakeholder dari Pelindo, KSOP, pemerintah daerah untuk meningkatkan perekonomian di bidang kepelabuhanan ini.

FGD Kepelabuhanan Dukung Kemajuan Ekonomi Parepare
Staf Khusus Wakil Presiden RI, Sukriyansah S Latief dalam arahannya di FGD Kepalabuhanan

“Masalah seperti dermaga, jalan kemudian kawasan industri Parepare dan sekitarnya(KIPAS). Kemudian bagaimana pusat perberasan industri (PIB) ini semua harus dibenahi, karena semua itu sebagai pendukung untuk majunya perekonomian di Parepare,” jelasnya. (ana/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *