Fatayat NU Wisuda Perdana Tahfidzul Quran K.H Abdul Hakim

  • Whatsapp
Fatayat NU Wisuda Perdana Tahfidzul Quran K.H Abdul Hakim

PAREPARE, PAREPOS.CO.ID- Fatayat Nahdatul Ulama (NU) Kota Parepare, melaksanakan wisuda pertama kepada 14 santri, santriwati tahfidzul qur’an (ITQ) K.H Abdul Hakim Lukman, di Lagota Cafe and Resto, Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Rabu, 20 Oktober 2021.

Hadir, ketua Pimpinan Cabang (PC) Nahdatul Ulama Kota Parepare, Dr Kiyai Hannani, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat NU Sulawesi Selatan, Ketua Laziznu Kota Parepare, Ustadz Shodiq, Badan Otonom NU, dan orang tua santri santriwati. Pelaksanaan dilaksanakan secara protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Ketua Fatayat NU Kota Parepare, Maryam B mengatakan, wisuda santri pertama dilaksanakan setiap enam bulan sekali, sebagai tolak ukur keberhasilan penghapalan juz alqura. Prosesi wisuda juga sebagai rangkaian menyambut hari santri nasional jatuh 22 Oktober.

“Insyaa Allah kita akan laksanakan setiap satu kali semester yakni enam bulan sekali. Santri santriwati yang wisuda pertama ini yakni yang telah menyelesaikan satu, dua juz. Ada yang juz 30 dan juz satu, ada juz 29 dan juz 30, ada juga yang hanya juz 30,” tuturnya.

Pada wisuda tersebut, kata dia memilih santri santriwati terbaik, yang dipilih berdasarkan akhlak, penghafalan selama proses belajar. Ia berharap, wisudawan selanjutnya akan bertambah.

ketua PC Nahdatul Ulama Kota Parepare, Dr Kiyai Hannani, berharap wisudawan wisudawati tidak puas hingga satu dua juz, tetapi dapat menambah hafalannya hingga 30 juz.

“Bisa melanjutkan hafalannya, bukan hanya satu, dua juz. Diharapkan sampai hatam 30 juz. Semoga Allah memberikan kemudahan dan kesabaran untuk anak-anak menghafal,” jelas Kiyai Hannani yang juga selaku ketua Tahfidzul Qur’an NU Kota Parepare.  (ana/B)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *