Fasilitasi Digitalisasi UMKM, Pemkot Parepare Raih Penghargaan TPKAD

  • Whatsapp
Fasilitasi Digitalisasi UMKM, Pemkot Parepare Raih Penghargaan TPKAD

TORUT, PAREPOS.CO.ID — Sederet penghargaan kembali ditorehkan oleh Kota Parepare. Kali ini, Parepare meraih penghargaan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD), dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yang diserahkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani.

Adapun kategori yang telah diraih adalah Program Fasilitasi Digitalisasi Akses Keuangan UMKM 2021. Yang mana penilaian dari kategori tersebut menitik beratkan kepada pengembangan UMKM suatu daerah.

Bacaan Lainnya

Walikota Parepare H.M Taufan Pawe, SH, M.H mengatakan, penghargaan yang diraih merupakan kali pertama dan berada pada level tertinggi. “Penghargaan ini merupakan yang pertama kalinya dengan level tertinggi, yaitu TPKAD terbaik se – Sulawesi Selatan. Terlebih indikator penilaian dari OJK cukup menantang,” ucap Taufan.

Pada program yang telah diinisiasi oleh Pemerintah Kota Parepare sendiri, telah menerapkan sistem digitalisasi UMKM, dengan dorongan dari Pemkot kepada UMKM. “Pemkot sendiri terus menjalankan program Fasilitasi Digitalisasi Akses Keuangan UMKM sejak lama. Program-program yang didorong oleh Pemkot diantaranya pemutakhiran data dari 7.000 UMKM dengan waktu singkat terupdate menjadi 25.000 UMKM, penggunaan QRIS, dan Google Form dalam pendataan, serta Updating data SIKP.

Taufan Pawe menambahkan, dengan hadirnya penghargaan tersebut akan semakin mendorong Pemkot Parepare untuk berinovasi dalam peningkatan fasilitas digital. “InshaAllah dengan hadirnya penghargaan ini akan menjadi penyemangat bagi Pemkot untuk terus berinovasi dalam menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat,” tambahnya.

Diketahui, pemberian penghargaan yang diraih oleh Pemerintah Kota Parepare, merupakan Event Bulan Inklusi yang digelar oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulampua dengan tujuan mendorong peningkatan fasilitas digital bagi pelaku UMKM daerah, yang digelar di Misiliana Hotel, Toraja Utara, Senin 4 Oktober 2021.(res)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *