DPRD Soppeng Setujui APBD Perubahan 2021

  • Whatsapp
DPRD Soppeng Setujui APBD Perubahan 2021
Ketua DPRD menyerahkan persetujuan APBDP ke Bupati Soppeng

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Soppeng menyutujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan APBD Soppeng Tahun Anggaran 2021 ditetapkan menjadi Perda.

Hal itu terungkap dalam rapat paripurna tingkat II DPRD Soppeng yang dipimpin Ketua DPRD Soppeng, H Syahruddin M Adam, dengan agenda pengambilan keputusan terhadap Nota Keuangan dan Ranperda perubahan APBD Soppeng TA 2021, Kamis malam 30 September.

Bacaan Lainnya

Pada rapat paripurna tersebut, dilakukan penandatanganan berita acara persetujuan bersama oleh Bupati Soppeng, Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD. Dilanjutkan penyerahan keputusan DPRD dari Ketua DPRD Soppeng, H Syahruddin M Adam kepada Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak.

Bupati Soppeng. Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD atas tanggungjawab dan komitemen bersama dalam proses pembangunan daerah. “Hal ini terbukti telah disetujuinya Ranparda perubahan APBD TA 2021 untuk ditetapkan menjadi Perda,” ungkapnya.

Andi Kaswadi juga ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Soppeng yang dapat bersinergi dengan Badan Anggaran (Banggar) DPRD, sehingga pembahasan Ranperda perubahan APBD ini dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

” Sebagai tindak lanjut dari persetujuan bersama ini, maka Ranperda perubahan APBD ini akan di sampaikan kepada Gubernur Sulawesi Selatan untuk dilakukan evaluasi. Selanjutnya hasil evaluasi ini disempurnakan oleh Banggar DPRD bersama TAPD,” kata Andi Kaswadi.

Dia harapkan setelah Rancperda perubahan APBD 2021 ditetapkan menjadi Perda dan diundangkan dalam lembaran daerah, maka seluruh OPD segera melakukan percepatan proses pelaksanaan anggaran kegiatan tanpa mengabaikan kualitasnya.

” Olehnya itu, pelaksanaan belanja hendaknya mengedepankan kedisiplinan kita semua terhadap pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah,” tambah Bupati Soppeng dua periode ini. (wis/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *