Diskominfo Soppeng Gelar Pertemuan dengan Pengelola Humas SKPD

  • Whatsapp
Diskominfo Soppeng Gelar Pertemuan dengan Pengelola Humas SKPD
Wakil Bupati Soppeng, H Lutfi Halide menghadiri pettemuan yang mengangkat tema, Penguatan Sinergi Komunikasi Kehumasan Lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng.

SOPPENG, PAREPOS.CO.ID — Bidang Humas Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Soppeng menggelar pertemuan dengan para pengelola Humas setiap SKPD lingkup Pemkab Soppeng, di ruang pola Kantor Bupati Soppeng, Rabu, 6 Oktober 2021.

Wakil Bupati Soppeng, H Lutfi Halide menghadiri pettemuan yang mengangkat
tema, Penguatan Sinergi Komunikasi Kehumasan Lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Soppeng, Lutfi Halide dalam arahannya mengatakan, keberadaan humas dalam organisasi pemerintah sangatlah penting karena humas merupakan mata dan telinga permerintah.

” Kedapan saya akan minta kepada seluruh pimpinan SKPD untuk memilih pegawai yang terbaik dan paling cocok membidangi kehumasan karena tidak semua orang bisa menangani hal ini,” ungkapnya.

Lanjut Lutfi Halide katakan, fungsi humas sebagai tempat keluar dan masuknya berbagai informasi dari dan untuk masyarakat. Maka diharapkan kepada humas SKPD harus bisa menyampaikan laporan setiap kegiatan yang dilaksanakan dan dapat memberikan rilis berita yang akurat, serta dapat dipertanggung jawabkan dengan tetap memperhatikan norma-norma yang ada.

Kadis Kominfo Soppeng diwakili Plt Sekretaris Diskominfo. Andi Sahatuddin mengatakan, berdasarkan Undang-undang Nomor 14/ 2008 tentang keterbukaan informasi di era digital saat ini, humas pemerintahan dituntut lebih kreatif dalam menciptakan dan memanfaatkan saluran komunikasi agar pesan dapat tersampaikan dengan baik ke masyarakat.

Melalui pertemuan ini, kata Andi Saharuddin, dapat menjadikan kehumasan bukan hanya sekedar ajang menyebarluaskan informasi kepada publik atau masyarakat. Namun lebih jauh, foum ini diharapkan mampu menjadi ajang pertukaran arus informasi dan komunikasi antar perangkat daerah. Dengan tujuan membentuk opini publik yang positif guna meningkatkan citra pemerintah daerah.

Sementara Kasi Layanan Informasi Publik dan Hubungan Media Diskominfo Soppeng, Nasyithah Usman menyebutkan, kegiatan ini diikuti 35 orang peserta yang merupakan staf kehumasan setiap SKPD lingkup Pemkab Soppeng.

” Dari hasil pertemuan ini, kami mengharapkan setiap staf kehumasan untuk membuat release dengan memasukkan unsur 5W+1H pada kegiatan di intansi masing-masing,” tambah Nasyithah. (wis/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *