Diikuti 792 Mahasiswa, DEMA IAIN Parepare Gelar TOSCA

  • Whatsapp
Diikuti 792 Mahasiswa, DEMA IAIN Parepare Gelar TOSCA

PAREPARE, PAREPOS.CO.ID– Dewan Eksklusif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) parepare menggelar kegiatan Training Of Skill & Character (TOSCA) dengan tema ‘Menumbuhkan Kesadaran Diri Menuju Gerbang Organisasi’. Kegiatan yang dilaksanan di Aula Serbaguna IAIN Parepare, telah dilaksanakan sejak, Rabu 6 Oktober 2021.

Sebanyak 792 orang peserta yang terdiri dari Mahasisa baru (MABA), semester 3 dan semester 5. Kegiatan tersebut berlangsung selama 5 hari dari tanggal 6-10 Oktober.  Dalam pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh
Senat Mahasiswa Institut (SEMA-I), SEMA Fakultas, Dema Fakultas UKK/UKM, AMSIR, dan Unversitas Muhammadyah Parepare (UMPAR).

Bacaan Lainnya

Tujuan kegiatan ini untuk memfasilitasi seluruh teman teman yang notabenenya mahasiwa baru agar mampu mengenal kampus dan budaya kemahasiswaan terkhusus organisasi kemahasiswaan yang ada di IAIN Parepare. Selain itu kegiatan ini juga untuk memberikan stimulus bagaimana proses transformasi dari siswa ke mahasiswa.

Presiden mahasiwa, Muhammad Fajar mengatakan sangat berharap dengan kegiatan ini bisa menjadi penerus generasi kedepannya.
“kami berharap nilai-nilai yang kami turunkan baik nilai-nilai budaya, kemahasiswaan dan keorganisasian yang kami rangkumkan dalam modul kegiatan ini bisa terjaga dan pencapaian bisa dirawat oleh teman-teman nantinya yang akan menggantikan kami sebagai penerus kedepannyan. Besar harapan kami alumni alumni TOSCA 2021 nantinya mampu bertanggung jawab dengan menjadi peran sesungguhnya menjadi mahasiswa”, ujarnya.

Muhammad Fajar juga menambahkan, dengan kegiatan ini peserta TOSCA 2021 ini bisa menjadi penerus kami di organiasi kemahasiswaan.” Semoga dengan mengikuti kegiatan ini peserta kedepannya bisa menjadi penerus organisasi kemahasiswaan yang dimana akan menajadi pengganti kedudukan kedudukan yang ada baik DEMA, Senat Mahasiswa Institut, Unit kegiatan mahasiswa, Unit kegiatan khusus, Dewan Eksklusif Mahasiswa Fakultas, dan Senat Mahasiswa Fakultas”, tutupnya. (mg1/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *