Dianggarkan Rp 1 M, Anjungan Cempae Jadi Pusat Kuliner

  • Whatsapp
Dianggarkan Rp 1 M, Anjungan Cempae Jadi Pusat Kuliner
Walikota Parepare DR HM Taufan Pawe disela pemberian bantuan kepada nelayan

PAREPARE, PAREPOS.CO.ID– Pantai Anjungan Cempae yang saat ini dalam proses pembangunan akan kembali mendapat suntikan dana. Anjungan yang diyakini menjadi ikon kota baru seperti pantai Losari Makassar itu oleh Pemerintah Kota Parepare akan dibangun lapak pedagang kuliner sebagai upaya mendongkrak ekonomi warga.

Hal tersebut disampaikan Walikota Parepare DR HM Taufan Pawe saat memberikan sambutan ditengah penyaluran bantuan kepada nelayan. TP aktonim Taufan Pawe, mengaku telah menganggarkan lebih dari 1 miliar untuk pembangunan lapak pedagang kuliner tepat didepan anjungan Cempae. “Sudah ada anggarannya, ini untuk menghilangkan kesan kumuh yang serasi dengan hadirnya Anjungan Cempae,” kata TP dalam dialek bahasa Bugis.

Bacaan Lainnya

Ketua Golkar Sulsel itu menjelaskan hadirnya lapak pedagang kuliner di depan Anjungan Cempae akan menjadikan lokasi tersebut sebagai pusat ekonomi baru yang memberikan efek ekonomi bagi masyarakat sekitar.

Selain itu, Taufan juga menjawabnya keresahan sebagian masyarakat nelayan terhadap tambatan perahu mereka yang hilang karena proyek. Ia menegaskan, juga akan membangun tambatan yang baru dan lebih representatif. “Akan kami buatkan yang lebih baik, maka hasil tangkapan ikan dapat dikelola oleh keluarga kita masing-masing karena disini akan menjadi pusat kuliner,” katanya.

Proyek Anjungan Cempae meski sempat menuai protes, proyek tersebut tersebut sudah dilengkapi dengan dokumen dan memungkinkan untuk dibangun 100 meter keluar dari bibir pantai. Proyek tersebut menelan anggaran sebesar lebih dari Rp 20 miliar dari Pemerintah Pusat karena keberhasilannya Pemkot dalam tata kelola pemerintahan. (wal/A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *