Deklarasi dan Pencabutan Nomor Urut Cakades di 27 Desa, Syahban: Tak Mau Kalah jangan Berkompetisi

  • Whatsapp
Deklarasi dan Pencabutan Nomor Urut Cakades di 27 Desa, Syahban: Tak Mau Kalah jangan Berkompetisi

PANGKEP,PAREPOS.CO.ID— Deklarasi dan penandatanganan fakta integritas dan komitmen pelaksanaan pemilihan kepala desa yang aman bebas covid-19 serta pencabutan nomor urut calon kepala desa di 27 Desa se Kabupaten Pangkep, Senin, 11 Oktober, digelar DPMD di Ruang Pola Kantor Bupati Pangkep.

Kegiatan yang berlangsung khidmat, aman, tertib dan lancar, dilaksanakan oleh Sekretaris Panitia Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades) DPMD Kabupaten Pangkep. Kegiatan dipimpin Sekda Pangkep, Hj Suryani A SE.

Bacaan Lainnya

Hadir pula Bupati Pangkep HM Yusran Lalogau, Wakil Bupati Pangkep H Syahban Sammana, Kapolres Pangkep AKBP. Try Handoko, Dandim 1421 Pangkep Letkol. Inf. Hengky vantriardo, SE, MM, M.Han, Kepala Kejaksaan Negeri Pangkep Fajar gurindo, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Pangkep diwakili Ketua Panitera Sadar Suanna, SH dan perwakilan DPRD Pangkep.

Hadir pula Kepala DPMD Provinsi Sulawesi Selatan, unsur Sekda Pangkep, Asisten, KPUD, Bawaslu, DPMD, Dinas Kominfo, Kesbangpol, Satpol PP, BPBD, Dirut RSUD Batara Siang, Kabag ADM, para Camat, Kapolsek, Danramil, kepala Desa/Plt, PPKD Desa dan BPD se-kabupaten Pangkep.

Kepala DPMD Kabupaten Pangkep Abdul Haris Has, bahwa kegiatan ini diikuti oleh para calon kepala desa BPD pejabat kepala desa dan ppkd 27 desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa serentak tahun 2021. Namun yang hadir pada kesempatan ini hanya 26 Desa. “Satu Desa yakni Desa Sabaru di wilayah Kecamatan Liukang kalmas tidak dapat hadir mengingat para calon Kepala Desanya sudah berada di pulau,”jelasnya.

Wakil Bupati Pangkep H. Syahban Sammana dalam sambutannya menuturkan, dalam suatu pemilihan apa saja pasti ada menang dan ada yang kalah. ” Insya Allah ke depan pemilihan ini, terwujud kedamaian dan menyenangkan kita semua,”katanya.

Menurutnya, semua calon kepala Desa sama, pokoknya kita sama-sama semua, olehnya itu tidak ada kami pejabat jadi suporter yang didukung oleh pemerintah atau siapa saja dari pejabat pemerintah, kita harus adil dan netral. “Kalau tidak mau kalah jangan berkompetisi, kalau tidak mungkin untuk kecewa tinggal saja di rumah,”tegasnya

Dengan kita melaksanakan deklarasi ini mari kita ciptakan Pangkep ini damai aman.”
Kita akan memberikan contoh kepada daerah lain bahwa Pilkades di Pangkep ini berjalan dengan baik,”harapnya.

Panitia sudah menentukan para calon, banyak syarat yang sudah ditentukan, jadi banyak regulasi yang sudah ditetapkan, agar jangan kita langgar dan mari kita ciptakan kedamaian di Pangkep ini tentunya kita mengacu pada regulasi. “Dalam berkampanye tidak usah terlalu banyak orang yang penting kita melaksanakan dengan aman. Mudah-mudahan kita semua sehat dan berjalan dengan aman lancar, tertib dan demokrasi,”ujar Wakil Bupati Pangkep dua periode tersebut.(*/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *