Cek Kendaraan Operasional Personel, Kasat Lantas Parepare: Pastikan Siap ke Lapangan

  • Whatsapp
Cek Kendaraan Operasional Personel, Kasat Lantas Parepare: Pastikan Siap ke Lapangan
Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Muhammad Yusuf saat memeriksa kendaraan operasional dan kelengkapan personel

PAREPARE, PAREPOS.CO.ID–Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Parepare, AKP Muhammad Yusuf S.Sos MM melaksanakan apel kesiagaan personel dan kendaraan operasional, Rabu, 6 Oktober 2021.

Apel tersebut berupa kegiatan pengecekan kendaraan dinas (randis) personel lalu lintas baik roda 4 maupun roda 2 yang berlangsung di Mako Satlantas Polres Parepare di Jalan Andi Isa, Kecamatan Ujung, Kota Parepare.

Bacaan Lainnya

AKP Muhammad Yusuf usai kegiatan mengungkapkan, apel kesiagaan ini untuk memastikan kesiapan personel serta kelayakan kendaraan dinas yang digunakan untuk melaksanakan tugas dilapangan. Dimana, personel Satlantas Polres Parepare tiap harinya melaksanakan kegiatan pengamanan serta pengaturan lalu lintas (Pamturlalin) di setiap penggal-penggal jalan dalam Pusat Kota Parepare sesuai dengan titik yang ditentukan.

Mantan Kasat Lantas Polres Pangkep itu juga mengakui, mengetahui kondisi dan kelayakan kendaraan dinas itu penting. Karena kendaraan itu digunakan dalam patroli guna menjaga keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas diwilayah hukum Polres Parepare. “ Pengecekan ini dilakukan, guna memastikan bahwa kendaran dinas siap untuk diturunkan kelapangan disamping kekuatan personel yang ada,”ungkapnya.

Sebab, negara sudah memberikan kita kendaraan dinas untuk operasional dalam melayani masyarakat. Olehnya itu, kita wajib menjaga dan merawat agar kendaraan ini dapat di operasionalkan dalam menunjang tugas-tugas pokok sebagai pengayom masyarakat. Ia pun mengimbau kepada warga masyarakat khususnya di Kota Parepare, agar selalu berhati hati dalam berkendara serta mematuhi protokol kesehatan dalam tatanan hidup sehari-hari di masa pandemi. ” Selalu mematuhi peraturan lalulintas dan 5M agar meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas, serta memutus mata rantai penyebaran covid-19 ,” tutupnya.(ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *