Buaya Sepanjang 3 Meter Hebohkan Warga Binuang

  • Whatsapp
Buaya Sepanjang 3 Meter Hebohkan Warga Binuang
Seekor buaya diantara kapal nelayan di perairan polewali, polman

POLMAN,PAREPOS.CO.ID,– Kemunculan seekor buaya di pesisir Pantai Polewali Mandar (Polman) dan perairan Binuang, Selasa 26 Oktober 2021, sekira pukul 10.00 Wita menghebohkan warga. Buaya yang diperkirakan berdiameter panjang 3-4 meter itu terlihat mengapung dan berjalan di sepanjang pinggir pantai.

Mulai dari wilayah lingkungan Mangaramba Kecamatan Polewali menuju kearah perairan pantai Tonyaman Kecamatan Binuang. Buaya tersebut terlihat mengapung dan melintas dari arah barat ke timur, di antara perahu bagang nelayan yang sementara berlabuh di Pantai Bahari, Kelurahan Polewali.

Berdasarkan keterangan sejumlah warga yang sempat melihat buaya tersebut mengaku kaget setelah melihat seekor buaya melintas. Beberapa warga kemudian mengabadikan kejadian tersebut dengan video dan foto kemudian disebar ke media sosial. Salah seorang warga Polewali, Iccang mengaku kaget melihat buaya mengapung di pantai.

Ia awalnya mengira ada batang kayu yang hanyut. “Saya kira tadi batang kayu yang hanyut. Ternyata penampakan buaya yang sementara melintas. Beberapa warga langsung kaget dan menjauhi pantai,” ujar Iccang. Senada diungkapkan warga Kampung Baru, Umar yang sempat melihat penampakan buaya itu.

Umar pun juga mengaku kaget melihat kemunculan buaya itu yang sementara melintas dari arah barat menuju ke timur. Kejadian penampakan buaya terlihat di pantai Polman bukan pertama kali. Tahun lalu juga warga melihat buaya mengapung di pesisir pantai Desa Pambusuang dan Pantai Mampie Wonomulyo.

Pemerintah setempat pun mengimbau warga yang bermukim di sekitar pesisir pantai agar selalu waspada dengan kemunculan buaya tersebut untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Warga Tonyaman Erwin mengaku kaget dengan kemunculan buaya tersebut. Buaya tersebut terakhir terlihat di pantai Dusun Tanah Takko, Desa Tonyaman. Kemunculan buaya ini mulai terlihat di Pantai Mangeremba Kelurahanan Takatidung hingga Tonyaman. “Ini pertama kali ada buaya yang melintas di Pantai Tonyaman dan terlihat menuju ke arah atas (pantai Binuang),” tutupnya.(win/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *