Besok, Annar Lantik Pengurus DEIT Sulsel

  • Whatsapp
Besok, Annar Lantik Pengurus DEIT Sulsel

MAKASSAR,PAREPOS.CO.ID – Pengurus Dewan Ekonomi Indonesia Timur (DEIT) Sulawesi Selatan akan resmi dilantik di Baruga Pattingaloang, Rujab Gubernur Sulsel Jalan Sungai Tangka Selasa, 6 Oktober 2021 besok.

Ketua Umum Dewan Ekonomi Indonesia Timur  (DEIT) Annar Salahuddin Sampetoding telah tiba di Makassar, Senin 5 Oktober hari ini. “Kita berharap DEIT Sulsel bisa menjadi episentrum ekonomi dan budaya di wilayah tomur Indonesia. Besok, saya akan menyerahkan tongkat pimpinan DEIT Sulsel kepada pak La Tunreng,” kata Annar Sampetoding saat ditemui di Makassar.

Annar yang juga Owner PT Sulwood Group berharap keberadaan DEIT bisa menjadi lokomotif pergerakan pengusaha-pengusaha daerah untuk bisa bersaing dengan pengusaha-pengusaha nasional lainnya.

“Pengusaha daerah jangan mau kalah dengan pengusaha-pengusaha nasional. DEIT sudah membuka peluang usaha dengan mengelola aset-aset BUMN. Ini bisa jadi kekuatan baru pengusaha dari Indonesia timur,” kata dia.

Sementara itu Ketua Umum DEIT Sulsel, terpilij H. La Tunreng menyatakan, keberadaan DEIT di Sulsel bukan untuk mengerjakan proyek pemerintah, melainkan akan menciptakan proyek yang bisa membuka kesempatan usaha dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

“Organisasi ini bukan untuk minta-minta proyek pemerintah. Tetapi kami akan membantu pemerintah membuka kesempatan usaha dan lapangan kerja,” kata dia.

DEIT bersama Tim Pakar  akan mengkaji sumber-sumber daya yang ada di Sulsel untuk dimanfaatkan, direkomendasikan ke Gubernur untuk menciptakan lapangan usaha, ekonomi dan lapangan kerja sebagai salah satu cara men-support pemerintah daerah setempat.

“Kita pengusaha tidak boleh hanya jadi penonton  atau jadi pelaku ekonomi karena dipanggil, melainkan harus menjadi tuan rumah berbagai usaha dan proyek pemanfaatan sumber daya alam di daerah sendiri,” ucapnya.

DEIT akan mendirikan perusahaan perdagangan bersama atau bermitra di 12 provinsi, untuk mensupport dan menjadi fasilitator usaha atau bisnis dalam rangka turut serta membangun ekonomi di wilayah masing-masing daerah, serta  akan mendirikan perusahaan perdagangan bersama atau bermitra di 12 kawasan negara-negara, untuk mensupport dan menjadi fasilitator usaha atau bisnis dalam rangka turut serta membangun ekonomi di Indonesia Timur.

Struktur Organisasi DEIT Sulsel yang akan dilantik yakni Ketua Umum, Drs H. La Tunreng, MM, Wakil Ketua Umum Kelembagaan Organisasi dan Media, Wilson Abdullah, Wakil Ketua Umum Perekonomian, Budy Setiawan, Wakil Ketua Umum Bidang Maritim dan Sumber Daya, Haris Hody.

Serta dilengkapi Ketua-ketua Bidang yakni Ketua Bidang Kelembagaan, Organisasi dan Media, Andi Rais Petta Paladeng, Bidang Hukum, M. Syahrir Siregar, SH, MH, Ketenagakerjaan, Riman S. Duyo, Bidang Kesehatan, dr Salwa Mochtar M.Kes, Pembangunan Daerah Tertinggal, Andi Sri Rahayu Usmi, Investasi dan Luar Negeri, Rachmat Idris Manggabarani dan Ketua Bidang Sosial, Mustafa Arsyad.

Ketua Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Arwan Tjahjadi, Perdagangan Johansyah Haruna, Perindustrian, Muhammar Muhayang, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Muhammad Nur, Keuangan dan Pajak, Iviet Ikasari, Komunikasi dan Informatika, Fredrich Kuen, dan Ketua Bidang Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Abdul Kadir Lakkuru.

Ketua Bidang Pertanian, Ardi Lunrang, Perhubungan, Basri Zain, Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kamaruddin Wahab, Kelautan dan Perikanan, Pety Fatimah, Energy dan Sumber Daya Mineral, Yunan Yunus Kadir, Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Rahman Rivai serta Ketua Bidang Badan Usaha Milik Negara dan Badan Usaha Milik Daerah, Tony M. Pahlevi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *