Akibat Petir, Rumah Warga di Lembang Rumadan Rata Dengan Tanah

  • Whatsapp
Akibat Petir, Rumah Warga di Lembang Rumadan Rata Dengan Tanah

TATOR,PAREPOS.CO.ID– Kebakaran melanda rumah warga di Desa Lembang Rumadan, Kecamatan Rano, Senin, 25 Oktober, sore tadi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun, si jago merah benar-benar meratakan rumah milik Daud Sinar (48) sekitar pukul 15.30 Wita. Kebakaran diduga akibat disambar petir. Saat ini, korban bersama keluarganya mengungsi di rumah kerabatnya untuk sementara waktu.

Kepala Desa Lembang Rumandan, Darius Sapang mengatakan, munculnya api yang mengakibatkan kebakaran terjadi akibat sambaran petir. Untungnya saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong. “Itu rumah terbakar karena disambar oleh petir. Rumah dalam keadaan kosong karena pemiliknya lagi pergi melayat karena ada keluarganya yang meninggal. Sampai sekarang itu masih ada sisa kobaran api, rumah sudah rata dengan tanah. Rumah korban ini dari kayu dan memang rumah itu cuman ada sendiri disitu mungkin sekitar 20 meter baru ada lagi rumah, sekarang ini baru kami dari lembang yang ke lokasi dan sekrang saya sudah mau menghubungi pihak-pihak terkait ini,” ujar Darius.

Dalam kebakaran tersebut tidak menelan korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir sekitar Rp 90 juta. Hingga berita ini diterbitkan, belum ada pihak-pihak terkait lainnya yang berada di lokasi kejadian.(mg3/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *