3.463 Warga Majene Terima Bantuan Stimulan

  • Whatsapp
3.463 Warga Majene Terima Bantuan Stimulan
Pembangunan rumah warga akibat gempa di Majene

MAJENE,PAREPOS.CO.ID– Sebanyak 3.463 warga menerima bantuan simbolis program stimulan perbaikan rumah terdampak bencana gempa bumi. Bantuan untuk tahap pertama diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Majene, Arismunandar di Kantor Kecamatan Malunda, kemarin. Penyerahan bantuan pemerintah itu, Arismunandar didampingi Staf Ahli Bupati dan Kepala BPBD Majene serta pimpinan Bank BRI Majene.

Sebanyak 3.463 penerima manfaat program stimulan terbagi atas beberapa kategori yaitu Rusak Berat (RB) sebanyak 519, Rusak Sedang (RS) 1.258 dan Rusak Ringan (RR) 1.686. Namun untuk penyaluran tahap pertama diperuntukan bagi dua kategori yaitu RS sebanyak 66 Kepala Keluarga (KK) dan RR sebanyak 23 KK.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Arismunandar mengaku senang dan bahagia akan penyaluran bantuan stimulan perbaikan rumah bisa dilakukan dan diterima masyarakat. Ia berharap bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan bijak sesuai dengan peruntukannya yaitu perbaikan rumah dan bukan untuk keperluan lainnya.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan BPDB Majene, Sirajuddin menjelaskan, masyarakat terdampak gempa bumi yang sudah menyelesaikan berkas pencairan sudah mulai bisa mencairkan dana bantuannya melalui BRI Majene. Termasuk warga yang sebelumnya telah melakukan perbaikan rumahnya dan yang belum memperbaiki.(edy/B)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *