Tingkatkan Skill Guru Mengaji, Pemkot Gelar Pelatihan Qiraah

  • Whatsapp
Tingkatkan Skill Guru Mengaji, Pemkot Gelar Pelatihan Qiraah
Ketua TP PKK Hj Erna Rasyid Taufan

PAREPARE, PAREPOS.CO.ID — Pemerintah Kota Parepare, bekerjasama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Parepare, melaksanakan pelatihan Qiraah bagi guru mengaji, di Hotel Kenari, Sabtu 23 Oktober 2021.

Turut andil sebagai Salah satu pemateri pada kegiatan tersebut, ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan, Dengan sub judul “Penguatan Peran Guru Mengaji dalam Membumikan Al Quran”.

Bacaan Lainnya

Diikuti  80 guru Taman Pendidikan Alquran (TKA/TPA), dan 40 guru mengaji peduli.
Hj Erna mangingatkan, hal yang penting dalam kehidupan yakni menerapkan salat lima waktu tepat waktu, mewujudkan peran efektif dalam mewujudkan cinta Al Quran di Kota Parepare. Selain itu, Hj Erna juga mengingatkan kepada guru mengaji, skill dalam mengahar adalah yang terpernting. Seperti tanamkan niat, lalu dibarengi keikhlasan. “Skill bukan hanya pada huruf per huruf dalam alquran tetapi bagaimana mengajak anak kita mencintai alquran dengan baik dan tulus nantinya,” tuturnya.

Ia meminta kepada pemerintah kota Parepare, untuk selalu memperhatikan guru mengaji sebagai ujung tombak membumikan alquran.

“Semoga perhatian ini bisa lebih meningkat lagi agar keikhlasan mereka tetap terjaga. Karena keikhlasan itu sesuai kondisi karena kita kan manusia biasa walaupun mereka guru mengaji tetapi mereka juga mau makan, mereka meluangkan waktu untuk berjihad di jalan Allah, ya kita harus meniti orang-orang sekitarnya,” jelasnya. (ana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *